ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 19 November 2019 | 22 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
FASHION

Semangat Hijrah Membawa Enny Collection Ramaikan Industri Fashion Syari

12 October 2019 21:47:39
Semangat Hijrah Membawa Enny Collection Ramaikan Industri Fashion Syari
Instagram @ennycollection70

ChanelMuslim.com - Industri fashion muslim begitu menjamur di Indonesia. Tak ingin ketinggalan merasakan manisnya bisnis fashion syari, desainer Nuzuril Hidayati terjun ke fashion muslim berbarengan saat dirinya memutuskan untuk hijrah.

Nuzuril biasa disapa Enny. Dirinya menyukai bidang fashion sejak tahun 1987, yaitu ketika menginjak di bangku SMP. Enny mengikuti berbagai lomba fashion show hingga jenjang SMA di Madura. Pada awal 1990-an, Enny pindah ke ibukota dan memulai kariernya sebagai Asisten Desainer Nandi Amidarmo hingga tahun 1993. Karya-karyanya bisa dilihat di Majalah Femina dan setiap karya Enny selalu menggunakan batik Madura.

Pada 2006, Enny mulai menggunakan brand Enny Collection untuk setiap karyanya. Baru 10 tahun kemudian ia hijrah dan mulai berpakaian syari. Proses hijrah Enny juga mempengaruhi bisnis yang dijalaninya. Enny pun perlahan mulai memproduksi busana muslimah yang syari.

Corak etnik, khususnya motif batik Madura, menjadi ciri khas Enny Collection. Setiap desain Enny bergaya simpel dan fleksibel dan dapat digunakan oleh siapa pun, terutama yang baru mulai berhijab. Enny juga membuat koleksi batik khusus untuk acara-acara resmi.

Di sela kesibukannya sebagai desainer, Enny meluangkan waktu untuk mengajar kesenian (ekstrakurikuler Melukis) di beberapa sekolah Islam.

Enny memiliki 4 orang pegawai yang membantunya menyelesaikan seluruh pekerjaan terkait produksi dan marketing. Harga baju buatan Enny mulai dari Rp500 ribu. Namun, Enny mengaku, kendala yang dialaminya ialah saat baju hasil desainnya ternyata banyak diminati orang, padahal produksinya hanya sedikit dan memang dibuat terbatas.

Enny juga bergabung dalam komunitas Queen Muslimah yang banyak membantu dirinya untuk terus maju. Enny berharap, pakaian yang dihasilkannya diminati oleh setiap kalangan, baik muda maupun yang tua.

Penasaran dengan baju-baju besutan Enny? Dapatkan koleksi berkualitas dari Enny Collection dengan mengunjungi akun Instagramnya @ennycollection70. [ind]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
semangat hijrah membawa enny collection ramaikan industri fashion syari
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
FASHION
04 April 2019 13:59:31

Tiga Bahan Khimar Recommended untuk Muslimah

 
FASHION
31 May 2018 13:56:32

Yuk Tengok Koleksi Ramadan Raya di Hijup

 
FASHION
19 December 2018 09:02:56

Murid IFI Yakin Prospek Bisnis Busana Muslim Sukses

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284