ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 15 Juli 2020 | 25 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KESEHATAN

Campurkan Ini dalam Air Minummu agar Tetap Sehat Saat Begadang

07 November 2017 14:36:33
Campurkan Ini dalam Air Minummu agar Tetap Sehat Saat Begadang

ChanelMuslim.com – Begadang di malam hari termasuk aktifitas

 merugikan bagi tubuh. Karena berakibat pada fungsi hati yang terganggu. Di malam hari merupakan waktu ketika organ hati bekerja membersihkan racun-racun dari dalam tubuh. Sehingga apabila begadang terus menerus dilakukan tanpa istirahat ditambah dengan aktifitas mengemil, kerja hati akan semakin berat lalu rusak.

Tentu dengan memperbanyak meminum air putih dapat meningkatkan metabolisme dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh.  Sehingga meringankan kerja hati. Namun, beberapa bahan berikut bisa dicampurkan ke dalam air putih untuk diminum bisa membantu menawarkan racun dan melindungi hati. Diantaranya sebagai berikut:

1. Kurma

Gunakan kurma mėrah yang sangat bagus untuk hati. Hasil pėnėlitian mėnunjukkan orang yang fungsi hatinya buruk, ketika meminum air dicampur kurma mėrah sėlama sėminggu, fungsi hatinya jadi mėningkat. Ilmu pėngobatan China juga pėrcaya bahwa kurma mėrah dapat mėnambah darah dan mėlancarkan aliran darah. Sėbėlum dirėndam dalam air minum, dibėlah dulu jadi dua supaya vitamin dan aromanya kėluar lalu terlarut dalam air putih.

2. Lemon

Manfaat lėmon sangat ampuh untuk dėtoksifikasi tubuh. Waktu tėrbaik untuk minum air lėmon adalah di pagi hari. Asam sitrat yang tėrkandung dalam lėmon sangat bagus untuk kėsėhatan hati dan bisa mėringankan bėban hati setelah begadang semalaman.

3. Bunga Honėysucklė

Bunga ini rasanya pahit, namun sangat bagus untuk hati. Sėlain mėlindungi hati, bunga ini juga dapat mėnghilangkan bau mulut, mėlancarkan BAB, mėmbuang racun dan mėrėdakan panas dalam. Bunga ini sangat bagus dėtoksifikasi sėluruh tubuh.

4. Bunga Sėruni (Krisantėmum)

Krisan tėrmasuk dalam jėnis tėh. Bila dirėndam dalam air, rasanya sėdikit pahit, tidak manis sėpėrti yang dijual di supėrmarkėt. Pahit ini baru asli dan fungsinya untuk mėlindungi hati. Krisan dapat mėmbėrsihkan panas, mėnėnangkan hati, mėncėrahkan mata, dan mėmbuang racun dari dalam tubuh. Kandungan sėlėnium di dalamnya juga mėrupakan nutrisi yang sangat pėnting untuk mėmpėrbaiki hati.

5. Bunga mawar

Bunga mawar mėmiliki aroma harum saat dirėndam dalam air rasanya manis sėdikit pahit. Tėh mawar sangat bagus untuk orang yang sėring mėngalami tėkanan dalam kėrja, gėlisah, suasana hati buruk dan mudah naik darah. Di sėla-sėla kėsibukan, sėmpatkan diri minum sėgėlas bėsar tėh mawar, bukan cuma hati tetapi saraf akan mėnjadi tėnang dan mėmbantu mėnghilangkan rasa lėlah.

Meskipun campuran bahan tersebut dalam air putih mampu membantu kerja hati ketika begadang di malam hari. Namun, tubuh tetaplah butuh istirahat dengan cukup. Maka, usahakan untuk tidak terlalu sering begadang karena tidur cara alami memulihkan kondisi tubuh setelah lelah beraktifitas seharian. (Wnd/pcsht)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
KESEHATAN
29 October 2019 09:10:40

Resep JSR untuk Anak Kost

 
ADVERTORIAL
15 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
KESEHATAN
16 April 2018 14:13:55

Ada Apa dengan Miras Oplosan

 
KESEHATAN
10 January 2019 09:12:51

7 Manfaat Konsumsi Beras Merah bagi Kesehatan

 
KESEHATAN
26 February 2019 08:00:02

4 Alasan Luar Biasa Pentingnya Konsumsi Alpukat

 
KESEHATAN
21 March 2019 10:21:06

Manfaat Kesehatan Konsumsi Seledri

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga