ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 19 September 2019 | 20 Muharram 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KESEHATAN

7 Obat Alami Atasi Sakit Kepala yang Wajib Dicoba

15 February 2019 10:00:01
Kesehatan , obat sakit kepala,
Ilustrasi (Source : Shutter stock)

ChanelMuslim.com - Sakit kepala bisa datang kapan saja sehingga kita dituntut untuk tidak panik dan buru-buru mengkonsumsi obat.

Dilansir laman Reader's Digest, 7 obat alami untuk sakit kepala berikut wajib dicoba:

1. Rendam kaki

Darah yang ditarik ke tubuh bagian bawah akan mengurangi tekanan di pembuluh darah kepala.

Untuk membantu meringankan sakit kepala yang berdenyut-denyut, rendam kaki Anda dalam bak kecil berisi air panas untuk meredakan sakit kepala. Setelah sekitar setengah jam, lakukan hotfoot ke handuk terdekat dan keringkan kaki.

2. Bantuan panas

Untuk menyembuhkan sakit kepala karena tegang (disebabkan oleh kontraksi di kepala dan leher, dan disebabkan oleh — antara lain — stres, kecemasan, dan kurang tidur) tanpa obat penghilang rasa sakit, celupkan waslap ke dalam air panas, peras, dan lipat itu menjadi kompres. Sekarang letakkan di dahi atau bagian belakang leher untuk mengendurkan otot-otot yang tegang.

3. Gunakan es

Untuk meringankan sakit kepala vaskular (termasuk migrain dan sakit kepala cluster, dan berasal dari kontraksi dan ekspansi pembuluh darah di area tertentu dari kepala),

Kita harus menghindari air panas dan sebagai gantinya menggunakan es. Suhu dingin menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi aliran darah, menghilangkan tekanan dan memberikan bantuan pada kepala yang sakit.

Sebuah penelitian terhadap 55 pasien migrain menemukan bahwa 77 persen dari mereka yang menaruh kompres es di leher mereka merasa lega, menjadikannya salah satu solusi alami paling efektif untuk sakit kepala. Cari tahu cara menemukan (dan berhenti!)

4. Atur pernapasan

Terutama jika sakit kepala dipicu oleh stres, teknik pernapasan yang rileks dapat menjadi salah satu solusi alami yang paling mudah untuk sakit kepala — tidak diperlukan peralatan.

Temukan ruang yang tenang untuk duduk atau berbaring, saran Klinik Cleveland . Tarik napas selama lima detik, lalu buang napas lagi selama lima detik. Ulangi seperlunya, perhatikan bagaimana tubuh rileks saat pernapasan menjadi lebih lambat dan lebih berirama.

5. Pijat

Gunakan jari tengah untuk memijat titik-titik wajah tepat di seberang lubang hidung — yaitu, setinggi ujung hidung.

Pijat dengan lingkaran searah jarum jam selama dua atau tiga menit untuk memberikan bantuan untuk sakit kepala. Fokus pada 8 titik tekanan terbaik untuk menghilangkan sakit kepala .

6. Obat teh jahe

Jahe bekerja sangat baik untuk migrain — satu uji klinis menemukan bahwa bubuk jahe sama efektifnya dengan obat resep migrain.

Buat teh dengan menuangkan tiga gelas air ke atas dua sendok makan jahe yang baru diparut. Biarkan curam empat hingga lima menit, lalu saring melalui saringan kecil ke dalam cangkir teh.

Cicipi teh untuk meredakan sakit kepala. Kantong teh jahe juga tersedia, tetapi teh tidak memiliki pukulan teh jahe segar. Cobalah obat alami lain ini untuk mengatasi sakit kepala yang bisa ditemukan di dapur.

7. Minum air

Dehidrasi bisa memperburuk sakit kepala, jadi minumlah! Sebuah penelitian terhadap 102 pasien yang sering mengalami sakit kepala mendapati bahwa mereka yang mulai minum 1,5 liter air sehari lebih sedikit mengalami sakit kepala yang lebih ringan, meskipun tetap terhidrasi tidak mempengaruhi frekuensi sakit kepala mereka.

Nah, jangan buru-buru konsumsi obat kimia. Gunakan obat alami terlebih dahulu. Jika dalam waktu 24 jam sakit kepala belum reda, segeralah konsultasi dengan dokter kesehatan.

Semoga bermanfaat. (jwt)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
kesehatan
obat sakit kepala
 
BERITA LAINNYA
 
 
KESEHATAN
23 April 2019 08:00:02

5 Kebiasaan Pola Makan Sehat Selama Ramadan

 
KESEHATAN
08 March 2018 21:45:17

Mengatasi Mual saat Hamil

 
KESEHATAN
04 March 2019 10:00:02

Mengenal Perbedaan Jerawat dan Bintik-Bintik

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284