ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 20 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KECANTIKAN

Inilah Penyebab Bulu Mata Rontok

06 February 2018 11:07:31
Kecantikan, bulu mata, rontok
Foto: YouTube

ChanelMuslim.com – Bulu mata sangat berperan penting dalam melindungi mata. Adanya bulu mata akan menghambat debu atau kotoran masuk ke dalam mata secara langsung. Selain itu, bulu mata juga menambah estetika kecantikan wajah sehingga perlu diperhatikan agar bulu mata tidak rontok dan tetap sehat. Berikut ini, dikutip dari Hellosehat, berbagai penyebab bulu mata rontok.

1. Pemakaian maskara

Pemakaian maskara bisa membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan lentik. Namun, harus berhati-hati dalam menggunakan maskara terutama maskara wberjenis waterproff. Ternyata maskara waterproof mengandung bahan kimia yang menyebabkan bulu mata jadi lebih kaku. Maskara waterproff akan menempel erat dan membuat bulu mata kaku sehingga perlu tenaga ekstra untuk menghilangkannya. Hal inilah yang berisiko membuat bulu mata rontok dan menipis.

2. Mengucek mata

Kebiasaan mengucek mata bisa membuat bulu mata rontok. Meskipun hanya satu per satu tetapi usahakan untuk tidak mengusap bagian mata terlalu keras dan sering. Tangan untuk mengucek mata sangat memungkinkan dipenuhi bakteri dan parasit yang bisa menyebabkan mata terinfeksi.

3. Penggunaan penjepit bulu mata

Penjepit bulu mata banyak digunakan untuk memperindah tampilan di akhir riasan mata. Penggunaan penjepit khusus ini membuat bulu mata mudah rontok. Apalagi ditambah dengan pemakaian maskara bisa membuat bulu mata semakin lengket dan akhirnya ketika dijepit akan membuat bulu mata menempel pada permukaan penjepit. Akibatnya bulu mata menjadi rontok.

4. Infeksi kelopak mata

Infeksi yang terjadi pada kelopak mata disebut dengan blefaritis. Kondisi ini disebabkan oleh infeksi kuman, cedera, atau reaksi alergi. Salah satu dampak dari infeksi kelopak mata terjadinya rontok bulu mata.

5. Adanya penyakit

Jika bulu mata terus rontok dan sulit tumbuh ada kemungkinan mengalami penyakit autoimun yang disebut dengan alopecia. Alopecia biasanya ditandai dengan kerontokan rambut kepala yang bisa menyebabkan botak, namun bulu mata, alis dan bulu halus di bagian tubuh lainnya juga bisa terpengaruh.

6. Sedang kemoterapi

Sedang menjalani kemoterapi, semua bulu dan rambut akan rontok. Meskipun efek samping seperti ini tergantung dari jenis serta dosis obatnya tapi umumnya kemoterapi dapat membuat beberapa bulu mata rontok.

Inilah segelintir penyebab bulu mata rontok. Mata dapat terlindungi dengan menjaga agar bulu mata tidak rontok. Penampilanpun bisa tetap cantik. (Wnd)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
kecantikan
bulu mata
rontok
 
BERITA LAINNYA
 
 
KECANTIKAN
19 January 2018 12:41:03

Cara Mudah Tebalkan Alis Hanya dengan Bahan di Dapur

 
KECANTIKAN
02 January 2019 09:21:58

Putihkan Wajah dengan Masker Paprika Homemade

 
KECANTIKAN
23 September 2019 09:00:01

4 Alasan Serum Penting dalam Tahapan Skincare

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284