ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 26 Oktober 2020 | 10 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KECANTIKAN

Atasi Kulit Belang dengan Tiga Bahan Alami Ini

18 October 2020 10:00:01
Tips kecantikan, manfaat bubuk kopi bagi kulit, cara atasi kulit belang
Pinterest

ChanelMuslim.com - Kulit tidak rata atau belang sering disebabkan oleh terlalu sering terkena paparan sinar matahari, akibat banyaknya aktivitas di luar ruangan.

Area yang paling sering mengalami belang adalah kaki, tangan, leher dan area yang tidak tertutup oleh pakaian. Bahkan area tangan yang tertutup jam, biasanya lebih cerah dibanding kulit yang tidak tertutup jam tangan.

Begitu juga dengan muslimah yang mengenakan hijab area yang tertutup hijab lebih cerah

Kulit belang tersebut terjadi akibat meningkatnya produksi pigmen melanin, kulit kotor, infeksi dan pengaruh obat tertentu.

Tapi tahukah, dikutip laman brilio.net berikut cara mengatasi kulit tidak rata atau belang menggunakan bahan-bahan alami diantaranya:

1. Air Beras

Air cucian beras bisa digunakan sebagai bahan alami, yang bisa membantu menghilangkan kulit belang tanpa mengiritasi kulit.

Air cucian beras memiliki kandungan asam ferullic serta allantoin, kandungan ini bisa membantu mencerahkan kulit yang belang,meredakan iritasi kulit, mengurangi kemerahan akibat kulit terbakar matahari dan bisa membuat kulit terasa lebih halus.

Caranya cuci beras dengan air hingga air berwarna seperti susu. Setelah itu pisahkan beras dengan airnya. Lalu endapkan air beras ini, dan gunakanlah sebagai lulur dengan mengoleskan ke area kulit yang belang.

Tak hanya mengatasi kulit belang, air cucian beras juga bagus sebagai bahan luluran. Rutinkan ini sekali tiga hari atau jika kulit belang parah bisa setiap hari.

Atasi Kulit Belang dengan Tiga Bahan Alami Ini Greek Times

2. Minyak Zaitun dan Madu

Minyak zaitun bisa membantu menjaga kelembapan kulit, melindungi sel kulit agar tidak rusak, meregenerasi kulit dan membantu mencerahkan kulit.

Caranya campurkan 4 sdm minyak zaitun dengan 2 sdm madu, lalu aduk semua bahan hingga tercampur, lalu oleskan ke kulit. Biarkan hingga mengering dan bilas sebelum menggunakan produk perawatan tubuh.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya juga merupakan bahan alami yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit seperti meredakan kemerahan pada kulit, mencerahkan kulit, menyembuhkan luka bakar dan juga bisa membuat kulit menjadi lebih lembut serta lembap.

Caranya petik lidah buaya, lalu ambil gel yang bening dan berlendir, oleskan pada bagian kulit yang belang, tunggu selama 15menit dan bilas hingga bersih.

Bahan-bahan diatas selain bisa mengatasi kulit belang juga aman dan tidak mengiritasi kulit kita. Semoga bermanfaat. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
TOPIK :
tips kecantikan
manfaat bubuk kopi bagi kulit
cara atasi kulit belang
 
BERITA LAINNYA
 
 
KECANTIKAN
20 September 2017 15:30:12

Rajin Konsumsi Pir agar Kulit Wajah Tetap Cantik

 
KECANTIKAN
02 October 2018 10:32:17

Ini Tiga Manfaat Mentimun untuk Kecantikan

 
KECANTIKAN
14 May 2019 12:00:03

Kiat Sederhana Hindari Kulit Kusam Saat Puasa

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284