ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 20 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Setan Perempuan

18 September 2019 14:22:33
Setan Perempuan
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – Mengapa setan perempuan lebih seram daripada setan lelaki. Bahkan setan lelaki hampir tak jelas bentuknya kayak apa.

Yang kita tahu, setan perempuan dengan rambutnya yang panjang dan belah pinggir miring-miring matanya belo. Ada darah sedikit di mukanya. Lalu bajunya putih. Itu sudah seperti trennya kayak gitu.

Kalau di luar negeri lain lagi. Ada bentuknya lelaki memakai jas keren tapi mukanya berdarah dan giginya agak maju gitulah, runcing dan berdasi kupu-kupu. Kalau di Indonesia ada yang kayak gini pasti pada berebut minta tanda tangan.

Tambahan kalau di Indonesia bentuknya juga macam-macam. Ada yang kayak tuyul atau anak kecil. Zaman sekarang karena tuyul kurang dikenal maka setan bentuknya kayak anak kecil lari-larian atau memanggil dengan suara kekanakkan.

Ada yang memanggil, “Papa. Papa.” Saya bingung, kan di kampung saya Sunda memanggilnya abah, kok jadi papa kayaknya salah setting dia.

Lalu ada juga yang bentuknya pocong tapi itu hanya ada di Indonesia. Kalau di luar negeri kayak gitu maka disangka guling. Lalu dibawa ke kamar untuk dipelukin.

Jadi setan itu saya perhatikan mengikuti daerah atau negeri kita tinggal. Kalau negeri +62 bentuknya macam-macam karena kan memang budayanya macam-macam. Kalau di Jogja ya kayak Nyi Roro Kidul gitu. Perempuan Jawa yang cantik dan melambai dengan kain hijau menjuntai.

Pernah saya ke Belanda dan setannya saya perhatikan ya kayak bule cantik madame-madame gitu. Dia lagi memakai gaun putih tapi rambutnya pirang. Kalau memakai konde pasti sutradaranya salah setting.

Berbicar seperti ini jadi bikin bulu kuduk merinding. Saya juga nggak tahu kenapa. Belum baca risetnya tapi dia enak nggak kelihatan dan mampu berubah bentuk. Sehingga membuat yang mampu melihat jadi merinding. Lalu melintas dan pas diperjelas nggak ada siapa-siapa.

Baca Juga :
» Balasan Kebaikan
» Unfair
» Selamat Bekerja

Soal kayak gini nggak usah ditakutin. Mereka memang ada dan kita hidup berdampingan sampai kiamat tiba. Tugasnya memang mengganggu manusia karena setan paling sebel sama manusia. Apalagi menurutnya gara-gara kita dia masuk neraka. Maka dia minta tangguh pada Allah untuk mengganggu kita sampai hari kiamat. Sampai akhirnya sama-sama barengan masuk neraka.

Ah bicara kayak gini nggak ada habisnya. Kata ustaz saya di kampung, dua hal yang nggak habis-habisnya dibahas adalah soal jin dan soal poligami. Hihi.

Intinya kalau suatu tempat tiba-tiba dipakai untuk pengajian atau dipakai oleh orang-orang saleh. Maka dia terusik apalagi kalau pada baca Alquran, menghafal dan lain-lain. Maka dia kesal dan panas kayak ular keluar dari sarangnya dan dia mulai menampakkan diri dan ganggu yang dinilainya paling lemah dengan mulai menunjukkan keberadaannya dengan menampakkan diri atau mengeluarkan suara macam-macam.

Dia pun berubah bentuk sesuai dengan keadaan setempat. Yang jelas kuntilanak Indonesia beda dengan Australia. Ya tentu saja, presidennya juga beda.

Bu Fifi pernah diganggu?

Beuh, tiap hari. Anakku juga ketiganya masing masing punya pengalaman berbeda tapi anak-anak pada malas memikirkannya. Jadi lewat saja gangguan itu kayak tikus lewat gitu. Yang jelas begitu dia berani menampakkan diri berarti dia telah menembus dunia lain. Maka dia langsung mati.

Jalan paling ampuh adalah cuekin mereka. Jangan dirasain jangan dirasanin. Nanti mereka ge-er akhirnya pada keluar dengan berbagai bentuk sesuai daerah dan provinsi masing-masing. Yang paling kreatif memang yang dari daerah +62.

Kalau setan bule kan cuma cewek tinggi blonde pakai gaun panjang sama cowok pakai jas kayak vampir gitu. Mereka kurang ide. Membuktikan bahwa di negeri kita, setan pun pada kreatif. Lebih kreatif dari negeri lain dan dia pun bisa pergi dengan bantuan surah Al Baqarah.

Selamat tidur. Mimpi indah teman.

Sekilas tentang dia; SETAN adalah termasuk bangsa jin, yakni bangsa jin yang jahat dan telah menyimpang dari kebenaran (baca; jin kafir). Setan pun bisa berasal dari golongan manusia, yakni manusia jahat yang telah menyimpang dari kebenaran pula. Allah taala berfirman: "Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia,. dari (golongan) jin dan manusia.” (QS. An-Nas: 4-6)

Website:

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jakartaislamicschoolcom

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
06 December 2018 19:00:01

Atasi Lesbian

 
JENDELA HATI
01 April 2019 16:00:02

Masjid Al Khalifah

 
JENDELA HATI
17 December 2018 11:46:19

Cinta Tidak Bercampur Dosa

 
JENDELA HATI
29 November 2018 13:00:01

Safari Training

 
JENDELA HATI
03 February 2019 10:15:01

Berpelukan

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284