ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 14 Oktober 2019 | 15 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Rindu Anakku

27 September 2018 16:33:37
Rindu Anakku
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – Anak walau sudah besar tetap saja kecil di mata mamanya. Tiba-tiba kangen si bocah lanang yang lagi merantau. Ingat dari kecil sampai besar selalu peluk cium, peluk cium. Paling perhatian sama mamanya, yang lain juga sih. Sifatnya sama kayak aku. Beli makanan banyak dan bagi-bagi. Lalu makan terakhir setelah temannya dapat semua.

Ingat waktu sekolah di JIBBs, aku tanya, “Mau makan apa?”

Jawabnya, “Apa saja yang gak repot.”

“Berapa?”

“54 kotak.”

“Hah, memang ulang tahun? Banyak banget.”

Katanya, "Gak enak lah Ma, namanya di boarding kalau makan harus sama-sama semua dapat atau beli berapa saja nanti makan rame-rame."

“Alhamdulilah Mama baru gajian.”

Alhasil beli satu untuk Zack berarti beli semua untuk anak JIBBs. Ya semua teman-temannya disayang juga.

Ingat, buat dapur cantik di dalam boarding JIBBs. Membayangkan setelah selesai main basket sore-sore. Zack dan teman-temannya mengerubung makan kue bolu dan teh hangat. Pas dapur cantiknya jadi dan semua resep kue aku kumpulkan, anaknya dapat beasiswa ke luar negara dan pergi dalam waktu kurang dari sebulan.

Mau nolak gimana. Tadinya gak mau. Tiba-tiba dia mau setelah Shalat Istikharah dan aku anggap itu takdir. Keingat dapur cantik yang tak pernah kugunakan untuk bikin kue untuk anakku. Jadi sedih.

Ah, banyak anak lanang lain yang menunggu dibikinin kue. Baru mau siap-siap besok ke JIBBs sudah beli telur, terigu, mentega dan almond. Ingin bikin Almond Cake buat anak-anak JIBBs.

Eh, tiba-tiba Ustaznya sms, "Malam ini acara kebersamaan Ustadah, seluruh siswa SMP dan SMU digabung karena besok kepulangan."

"Ya Ustaz, kumaha atuh? Bahan-bahan atos dipeser."

Ya sudah, pekan depan saja. Tapi kemudian teringat, pekan depan ada urusan sana-sini. Sibuk, ya sudahlah. Tiba-tiba pas kangen nemu foto ini. Beberapa tahun yang lalu. Kangennya tambah.

Inginnya sih tinggal sama anak-anak semua, ngumpul, tapi gak tahu deh. Takdir yang mengharuskan demikian. Tak apalah. Mudah-mudahan bisa berkumpul yang sesungguhnya di akhirat. Di tempat yang lebih baik, yang abadi.

Ya gini nih rasanya kalau punya anak di boarding. Kadang-kadang didera rasa rindu yang menyengat. Pas lihat foto ini jadi berkaca-kaca dalam gelap deh. Bikin cerita kayak gini lumayan ngilangin rindu.

Ma, miss u, Zack!

Gak sabar menunggu bulan depan, mau nengok Zack.

Nabi Ibrahim ‘alaihissalaam berdoa, “Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat. Ya Tuhan Kami, perkenankanlah doaku.” (QS. Ibrahim: 40)

Website:

https://ChanelMuslim.com/jendelahati

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jisc.jibbs.10

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
17 December 2018 14:00:02

Semangat Belajar

 
JENDELA HATI
19 June 2019 11:25:56

Penjual Baju

 
JENDELA HATI
30 July 2018 15:00:20

Menasehati dengan Kelembutan

 
JENDELA HATI
13 November 2018 13:33:55

Suka Praktek Bukan Teori

 
JENDELA HATI
25 July 2019 11:30:14

Menghafal tapi Tidak Ingat

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284