ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 12 Desember 2019 | 15 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
JENDELA HATI

Minyak Wangi Pertama di Dunia

29 December 2016 08:30:35
Minyak Wangi Pertama di Dunia

Oleh : Fifi P. Jubilea

[caption id="" align="alignleft" width="720" caption="Foto doc. Fifi P. Jubilea"]image[/caption]

ChanelMuslim.com - Mungkin tak banyak yang tahu,  di sebuah kota tua di Jerman inilah tempat dimana pertamakali di temukannya minyak wangi. Kota tua bernama Koln ini sebenarnya memiliki museum minyak wangi sebetulnya museum eau di cologne 4711, tapi karena semalam kami sampainya kemaleman museumnya sudah tutup.

Akhirnya cuma bisa foto-foto ditempat jual souvenirs. Kota ini dinamakaan Koln dari kata Cologne itu loh. Bau minyak wangi ini mirip bau ibu-ibu kita zaman dulu. Ingat gak tisue basah zaman dulu yang namanya kolonyet (cologne), seperti itu,  cuma agak segar.

[caption id="" align="alignright" width="720" caption="Foto doc. Fifi P. Jubilea"]image[/caption]

Akhirnya cuma bisa foto-foto ditempat jual souvenirs. Kota ini dinamakaan Koln dari kata Cologne itu loh. Bau minyak wangi ini mirip bau ibu-ibu kita zaman dulu. Ingat gak tisue basah zaman dulu yang namanya kolonyet (cologne), seperti itu,  cuma agak segar.

[caption id="" align="alignright" width="720" caption="Foto doc. Fifi P. Jubilea"]image[/caption]

Eau de Cologne tuh katanya minyak wangi pertama di dunia, sebelum ada minyak wangi merek lain kayak Gucci, Chloe dan lain-lain. Sekarang sudah gak di jual di mana-mana, cuma ada di kota tua ini saja, begitu sih, kata sumber yang dapat didengar.

Köln menurut wikipedia adalah kota keempat terbesar dari segi populasi di Jerman dan kota terbesar di negara bagian Nordrhein-Westfalen. Kota ini merupakan pelabuhan daratan terpenting di Jerman, dan merupakan ibukota bersejarah, budaya, dan ekonomi dari Rheinland. Dia merupakan kota terbesar ke-16 di Uni Eropa. Pada akhir 2003, populasi Koeln adalah 965.954, menggunakan metode standar yang hanya menghitung penduduk yang tempat tinggal utamanya di sini. Jika hanya penduduk non-utama yang dihitung, penduduknya adalah 1.020.603.

Minyak wangi bagi perempuan sih gak boleh dipake ke mesjid,  gak boleh yang menyengat sehingga menarik orang lain apalagi yang bukan mahramnya. Tapi perempuan itu suka yang wangi-wangi,  wewangian di dunia aja udah bikin perempuan seneng,  apalagi yang disurga...

Nabi Saw Bersabda : "’Sebaik-baik wewangian adalah minyak kasturi” (Hadis Riwayat Muslim)

(w)

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
18 February 2019 18:30:02

Menyerang Pribadi Tanda Tidak Profesional

 
JENDELA HATI
11 February 2019 16:45:02

Mahar untuk Calon Pengantin Satpamku

 
JENDELA HATI
10 July 2019 11:31:44

Line Ilahi

 
JENDELA HATI
09 April 2018 14:38:49

JJS Bersama Anak Ketiga

 
JENDELA HATI
11 December 2018 17:10:01

Banyak Malaikat

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284