ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 04 Juni 2020 | 13 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Liburan Guru JISc

08 October 2019 15:09:12
Liburan Guru JISc
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – Guru yang sejahtera adalah guru yang mampu liburan ke Thailand atau Singapore atau ke Bromo dengan gaji sendiri kayak guru SD dan SMP JISc serta manajemen JISc.

Atau guru yang habis bagi rapot sewa villa mewah di Puncak yang ada kolam renang besarnya dan beberapa kamar tidur yang besar dan membawa anak-anak mereka berlibur di Puncak dengan uang gajinya sendiri.

Mereka ketemu aku cuma mau pamitan. Aku berkata, “Kalian ke sana?” agak haru tapi pura-pura mengomel sambil tangan menghitung uang di dalam tas.

“Kok nggak mengajak Mam mau jalan-jalan ke Puncak?“ Padahal aku nggak bisa. Lagian bosan lah setiap pekan aku ke Puncak mengurus JIBBS dan JIGSc yang baru berdiri. Sampai Pak Ogah di kelokan Pasir Muncang mengenal bau mobilku. Hihi.

Lalu, aku tanya lagi, “Berapa lama? Ada lelakinya nggak? Siapa yang menjaga? Uang cukup nggak? Naik apa ke sana? Bagus nggak villanya? Cukup nggak kamarnya? Makannya bagaimana? Pulang kapan?” tapi aku stop. Ih, mereka kan sudah dewasa kok aku tanya kayak sama anak SMP.

“Ya sudah, pergi sana. Hati-hati di jalan. Saling sayang menyayangi. Kalau ada apa-apa telepon Mam. Kalau kurang kasih tahu, ini uang jajan untuk kalian. Selamat berlibur.“

Aku pun terharu ikut bahagia melihat guru Kindy JISc Kodam bisa untuk rihlah sendiri dengan uang sendiri berarti gajinya lebih dari cukup tapi tetap bulan Februari semua guru naik gaji. Setiap tahun wajib naik agar kalian semua bisa lebih banyak sedekah dan banyak syukur kepada Allah.

Dan aku pun sedih kalau mendengar listrik naik lagi. Nanti uangnya habis untuk bayar listrik saja. Bagaimana ya bisa nggak untuk guru dan perawat rumah sakit, misalnya ada tunjangan listrik atau bbm dari diknas dan menkes gitu? Kan kita bayar pajak juga. Guru itu mendidik bangsa lho. Membangun negara tolong sampaikan pada yang berwajib. Percuma naik gaji kalau semua naik juga.

Shalat dulu mendekatkan diri pada Allah Yang Maha Kaya. Aku mau minta uang sama Allah agar cukup untuk semuanya. Cukup dan barakah. Yuk shalat!

Dalam hadist dari Amr bin Ash radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sebaik-baik harta adalah harta yang berada di tangan orang sholeh.” (HR. Ibnu Hibban 3210 dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth)

Website:

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jakartaislamicschoolcom

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
14 March 2019 19:00:03

Memilih Sekolah untuk Anak

 
JENDELA HATI
31 May 2018 13:05:02

Aku Sayang Kalian

 
JENDELA HATI
01 June 2020 13:12:17

Anak Masuk Sekolah atau Tidak?

 
JENDELA HATI
27 April 2020 08:42:56

Qu Anfusakum Wa Ahlikum Nara

 
JENDELA HATI
02 September 2019 12:36:57

Nastar Daun

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284