ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 11 Desember 2019 | 14 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
JENDELA HATI

Kisah Nyata yang Seram

28 October 2019 14:23:01
Kisah Nyata yang Seram
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – Mau cerita yang seram-seram. Ini kisah nyata.

Aku dengan nenekku nggak dekat karena beliau bangsawan dan jaim, jago memasak dan membut kue tapi kuenya aku curi dan dibagikan ke adik-adik karena kuenya itu hanya untuk cucu lain yang bapaknya kaya raya. Aku nggak pernah dikasih. Bapakku nggak kaya karena PNS asli yang nggak korupsi.

Kalau mau bisa saja karena beliau eselon IV-C yang 2 tingkat di bawah menteri. Ruangannya saja di Bina Graha tapi beliau tetap malas korupsi karena punya hati. Miskinnya kami dihina yang paling suka menghina keluarga itu mertua ibuku dan ipar-iparnya. Biasa orang kaya suka menghina orang miskin karena mirip seperti sinetron tapi kami berjiwa besar dan nggak ada yang stress. Kami cuma jauh saja dari keluarga dan ilfil serta malas jadi sukses. Sorry.

Sekarang juga aku dan anak-anakku nggak begitu dekat dengan keluarga dari pihak suamiku karena biasa beliau juga datang dari kalangan bangsawan. Aku kan keluarga PNS murni anti korupsi. Jadi anak-anakku kerap dihina. Aku juga cuek dibilang nggak mengurus anak. Aku memang mengurus anak ala cowboy. Dulu juga suamiku mengomel setelah ketemu mertua karena dapat ide dari ibunya tentang kekurangan aku dalam mengurus anak.

Syukur pada Allah aku dikaruniai jiwa cuek sehingga tetap tegar dan nggak peduli. Dan syukur juga finally Allah kasih aku harta lebih banyak daripada orang-orang sok yang suka menghina orang.

Baca Juga :
» Kemenangan
» Dakwah yang Berbeda
» Ucapan

Makanya aku paling sebal melihat orang sok. Kadang aku bersyukur punya mulut tajam kayak silet. Semua yang nge-bully aku sampai sekarang juga ada. Dahulu soal harta, lalu sikap aku yang jutek tidak seperti akhwat. Kemudian sekarang ketika harta membaik dan sikap sudah agak manis, aku menggemuk lalu mulai deh menghina body atau body shaming.

Manusia dari jenis manapun memang ditakdirkan rajin menghina. Ada saja idenya untuk menghina orang. Aku biasanya kalau ada yang mem-bully atau menghina akan habis aku bikin wajahnya pucat. Aku cuma baik karena di facebook.

Iya gampanglah membuat orang jatuh cinta. Menulis saja yang bagus-bagus. Aku juga bisa ambil foto yang lagi cantik. Nanti juga banyak yang nge-like. Oh ya, membuat sekolahan juga membuat aku tampak kelihatan baik dan salihah.

Meskipun aslinya aku galak. Awas saja kalau ada yang berani mem-bully atau menghina aku dan turunanku. Aku sekarang sudah kekurangan kawan yang kaya raya dan kalangan atas yang agak sok dan menghina. Aku balas dan langsung aku delcon walaupun dari kalangan orang saleh sekalipun.

Satu yang aku sesali adalah kenapa aku kemudian galak dan ketika itu terjadi mamaku sudah meninggal dan nggak bisa belain mamaku. Aku menyesal deh dulu waktu masih kecil ketika mamaku dihina orang, aku diam saja main congklak. Kalau sekarang akan aku lempar tuh congklak.

Sakit hati sampai sekarang lho. Nggak usah suruh istighfar ya karena kamu nggak mengalami yang aku alami.

Intinya, wahai mertua, wahai orang kaya, wahai orang yang ditakdirkan hebat. Jangan sok sama mantu, jangan sok sama suami atau istri, jangan sok sama orang di bawah kita. Dunia akan terbalik dan semua perbuatan akan kembali pada dirinya sendiri.

Aku simpati pada istri yang stress karena anaknya dibilang kurus sama mertua dan suami. Lalu dibilang nggak bisa mengurus anak.

Ayo semuanya belajar untuk jangan sok tahu. Jangan sombong dan jangan intervensi hidup orang lain. Jangan suka sok menasehati orang. Dan juga para istri jangan mudah stress. Lawan saja. Tinggalkan omongan receh dan fokus mengurus anak semampu kita.

Bunda Maryam juga nggak punya mertua, nggak ada suami. Anaknya juga jadi kok malah jadi Nabi, Nabi Isa. So keep strive!

Allah berfirman, “Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim.” (QS. Al Hujurat: 11)

Website:

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jakartaislamicschoolcom

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
02 July 2019 11:32:10

Roses on The Road

 
JENDELA HATI
18 March 2019 11:19:36

Terrorist in New Zealand

 
JENDELA HATI
26 August 2019 17:05:01

Kondisi Sekolah Boarding Milikku

 
JENDELA HATI
01 July 2019 12:56:31

Masih Terbentang Harapan

 
JENDELA HATI
20 August 2019 10:20:56

Membangun Cinta

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284