ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 19 September 2019 | 20 Muharram 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Ini Kisah Nyata

15 April 2019 13:05:03
Ini Kisah Nyata
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – Suatu hari kami berbuka puasa tapi hanya memesan dua nampan Nasi Mandi yang hanya cukup untuk 30 orang. Dan maghrib pun tiba, kami berbuka dengan kurma dan air putih, satu potong kue lalu shalat. Tiba-tiba pas rakaat kedua ada serombongan tamu datang dan ikut shalat di masjid kami. Kemudian tiba-tiba lagi anak saya bawa teman-temannya ikut shalat.

Dan kalian tahu, terus terang saja ketika mau shalat sunnah, hati saya agak kacau. Bagaimana ini kayaknya yang datang lebih dari 100 sementara makanan hanya cukup untuk 30. Selesai shalat saya beranjak dan merundingkan dengan akhwat-akhwat. Akhirnya sepakat kita nggak makan biar Nasi Mandi kasih tetamu dulu.

Lalu kami menuang pelan-pelan secukupnya pada piring yang kemudian saya heran. Seberapapun kami tuang tetap saja di nampan masih ada dan masih ada. Herannya lagi ketika anak-anak minta tambah masih ada lagi. Bahkan cukup untuk kami juga, komunitas para emak yang siap makan belakangan bahkan nggak makan. Ini yang dinamakan penambahan dari langit. Prosesnya gaib namun hasilnya nyata.

Saya teringat dan miris mendengar berita. Banyak pemilih yang tidak bisa memilih di luar negeri. Baru saja dengar di Turki, katanya kertas sudah habis. Juga kasus kertas suara yang sudah tercoblos 150.000 dan kemudian tertahan di kantor polisi Malaysia. Ini juga merupakan cara-cara curang untuk menambah suara secara ilegal. Maka, harapan saya sebaliknya.

Ketika ada cara curang untuk mengurangi suara mudah-mudahan ada penambahan suara secara gaib. Entah bagaimana ketika dihitung yang keluar adalah angka-angka yang didukung para ulama. Lagi dan lagi dan bertambah lagi.

Kertas yang dijadikan alat untuk kecurangan bisa juga kita minta pada Allah agar kertas tersebut menjadi alat untuk keberkahan. Sebagaimana kisah Nasi Mandi di atas terjadi penambahan secara gaib.

Mungkin dengan tiba-tiba salah coblos. Mungkin bingung dan mencoblos yang satunya. Mungkin dengan tiba-tiba hatinya tergerak melihat gambar sebelah kanannya. Mungkin dengan tiba-tiba orang yang ingin berbuat curang hatinya tidak tega memikirkan saudaranya dan umat serta rakyat yang menjerit berharap ada perubahan. Who knows? Allah Yang Maha Menggerakkan Hati.

Pada intinya kami nggak apa-apa kok kalau salah satu ada yang menang. Sungguh nggak apa-apa, santai saja yang penting jangan curang dan setelah menang amanah lalu jangan sewenang-wenang.

Ketika di dunia sulit untuk berharap keadilan maka hanya pada Allah tempat meminta semua harapan. Yuk, masih ada waktu untuk berdoa. Kebaikan untuk negeri yang indah ini.

1. At Talaq ayat 2 dan 3

“Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya ...”

2. Al Imran ayat 54

“Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas.”

Website:

https://ChanelMuslim.com/jendelahati

http://www.jakartaislamicschool.com/principal-article

acebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jisc.jibbs.10

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
17 September 2019 13:52:19

JIBBS dan JIGSc

 
JENDELA HATI
02 February 2019 13:15:03

Tidak Pura-Pura

 
JENDELA HATI
30 August 2018 11:05:39

Emak

 
JENDELA HATI
19 March 2019 17:00:03

Berbalas Kebaikan

 
The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284