ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 18 Oktober 2019 | 19 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Bakso Bukan Hoax

19 June 2019 13:00:03
Bakso Bukan Hoax
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – Masak apa teman-teman?

Aku masak bakso. Bukan hoax. Baksonya enakan bakso bikin sendiri deh. Karena bakso tergantung dagingnya selain juga chefnya. Banyak bakso dibuat tapi yang penting pengolahannya. Dan juga bumbu serta kaldunya.

Ada bakso di blok S. Ups jangan sebut tempat nanti dicari siapa yang mengedarkan pertama kali. Jadi, tolong ya teman-teman, jangan diviralkan status-statusku ini.

Lalu ada bakso yang di … itu. Baksonya enak tapi kuahnya hambar dan pelanggan disuruh kasih garam dan merica serta sambal saus sendiri.

Aku sih bisa menakar takarannya. Lha kalau anakku? Bagaimana? Mana tahu dia harus menaruh garam seberapa. Jadi, kalau keasinan lenyaplah sudah satu mangkuk atau baksonya saja dimakan nggak pakai kuah. Hehe.

Syarat membuat bakso enak;

1. Tumis bawang putih sampai harum dan agak kering. Lalu masukkan kuah kaldu. Kuah kaldu menggunakan kuah kaldu dari tulang sumsum sapi yang direbus ditambah menggunaka jahe sedikit dan daun jeruk.

2. Lemaknya di atas air diangkat agar kuah tidak terlalu berminyak.

3. Garam dan kawan-kawan dimasukkan setelah bakso direbus. Cari bakso yang banyak dagingnya agar daging dari si bakso jadi kaldu juga.

Referensi bakso enak dan higienis serta segar ala Nur Sobariyah. Beliau guru JISc yang membuat bakso sendiri. Pagi-pagi sudah ke pasar agar dagingnya segar. Tentu nggak pakai formalin. Atau referensi dari Syarifah Azizah. Ini enak juga tinggal masukin frozen.

Nah, kemudian setelah matang, kan ada sisa daging balado atau rending bisa suir-suir sedikit. Lalu taruh di atasnya.

Resep balado ala Henny Atmodjo Riyanto yang ownernya Madina School tapi aku membuatnya nggak seenak aslinya. Mesti eksperimen lagi.

Status untuk yang belum shaum syawal. Hari ini aku libur dulu, mertuaku birthday. Wow, kata anak dan keponakanku. Hidup di Indonesia enak banget ini kayak lebaran seumur hidup. Saat-saat meninggalkan nastar.

Allah berfirman, "Dan dari langit Kami turunkan air yang memberi berkah, lalu Kami tumbuhkan dengan (air) itu pepohonan yang rindang dan biji-bijian yang dapat dipanen. Dan pohon kurma yang tinggi- tinggi yang mempunyai mayang yang tersusun-susun, (sebagai) rezeki bagi hamba-hamba Kami. " (QS. Qaf: 9-11)

Website:

 https://ChanelMuslim.com/jendelahati

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jakartaislamicschoolcom

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
15 March 2018 16:11:42

Aku Ingin Membuatmu Bahagia, Tapi Aku Juga Harus Bahagia

 
JENDELA HATI
07 September 2018 14:30:04

Hutan Purba Milik Lombok

 
JENDELA HATI
14 March 2019 12:30:02

Siapa Memahami Siapa

 
JENDELA HATI
10 December 2018 11:11:13

Guru JISc Joglo

 
JENDELA HATI
30 September 2019 14:54:46

Suami yang Baik Adalah Suamiku

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284