ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 06 Juni 2020 | 15 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Bahagia di Sekolah

10 December 2018 17:00:02
Bahagia di Sekolah
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – Bahagia itu adalah masak cepat-cepat sebelum rapat dan jadinya banyak. Dan alhamdulillah anak-anak suka. Kebayang nggak pagi-pagi aku masak untuk 135 anak plus gurunya plus kepseknya plus yang mendengar, yang bantuin dan yang tetanggaan.

Menunya sederhana saja sih. Hanya nasi putih hangat dan chips serta ayam saus tomat ditambah daun salada. Pulangnya dibekalin wafer kecil. Hehe. Aku kayak sinterklass, kayak sinterwati kali.

Alhamdulillah barakah, cukup untuk semua bahkan berlebih. Tadinya kuhitung lebihnya hanya 5 porsi tapi ternyata lebihnya bisa 30 porsi bahkan lebih kali ya. Bahkan anak-anak tambah dan bagi-bagi sama ruangan tetangga. Kirim sana-sini. Masha Allah tuh panci isi ayam, kayak sumur air zam-zam. Semakin di gali semakin banyak yang keluar.

Bahagia itu nggak sederhana sih. Bahagia itu mewah. Rasa yang mewah. Bahagia itu nagih. Dan nggak bosan bikin bahagia anak-anak setiap hari. Anak girls makannya suka barengan. Walaupun porsinya jadi dua. Bahkan kadang tiga walau berdua-dua tapi menambah terus. Apa sih niatnya? Biar ada bahan cerita di facebook? Biar dipuji-puji orang? Ah sabodo teuing. Nggak penting. Terserah aku lah niatnya apa. Hati-hati aku kok.

Aku senang membayangkan mereka punya kenangan manis di sekolah. Aku ingin mereka bersekolah dengan bahagia. Sekolah itu untuk bahagia. Tanpa tekanan. Tanpa paksaan. Nggak enak lihat anak mukanya muram jadi enggan ke sekolah. "Sini sayang, ke ruangan Mam Fifi, yuk? Kita cerita, menonton film motivasi, baca buku cerita, belajar bahasa Inggris dan makan makan.”

Enak toh sekolah di zaman saya. Mereka bisa bilang gitu nantinya. Mengukir kenangan indah di sekolah. Di Jakarta Islamic School.

Allah berfirman, “Dan janganlah kamu mengatakan terhadap apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta “ini halal dan ini haram”, untuk mengada-adakan kebohongan terhadap Allah. Sesungguhnya orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tiadalah beruntung. (Itu adalah) kesenangan yang sedikit, dan bagi mereka azab yang pedih.” (QS An-Nahl: 116-117)

Website:

https://ChanelMuslim.com/jendelahati

Baca Juga :
» Lely
» Ayo Membaca!
» Anyer

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jisc.jibbs.10

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
07 October 2019 16:09:54

Cerita Lagi

 
JENDELA HATI
07 November 2019 12:15:41

Loker Kaca JIBBS

 
JENDELA HATI
03 December 2018 16:00:02

Aksi Tenteram Reuni 212

 
JENDELA HATI
08 July 2019 15:55:52

Penghargaan

 
JENDELA HATI
17 February 2020 11:34:49

JIBBS Immersion Program Madinah-Umrah-Turkey

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284