ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
INFO BISNIS

Pempek Basheera, Disukai Pelanggan, Membawa Kabar Baik untuk Reseller

13 October 2020 14:29:34
Pempek Basheera, Disukai Pelanggan, Membawa Kabar Baik untuk Reseller, basheera frozen food,
Pempek Basheera, Disukai Pelanggan, Membawa Kabar Baik untuk Reseller

ChanelMuslim.com - Sesuai namanya, Pempek Basheera, 'basheera' dalam bahasa Arab berarti 'kabar baik', pempek ini membawa kabar baik bagi para penyuka pempek karena rasanya yang lezat, juga disukai reseller karena dapat menambah pundi-pundi keuangan mereka.

Berlokasi di Jalan Parpostel, Jati Asih, Kota Bekasi, Rikha Deilyanti, S.An membuka usaha pempek sejak tahun 2017. Berawal dari niat untuk membantu suami yang sedang terpuruk dalam pekerjaan serta permintaan dari keluarga yang menyukai pempek, akhirnya Rikha memberanikan diri membuka usaha ini.

"Berawal dari usaha suami yang sempat mengalami keterpurukan sehingga satu persatu karyawan terpaksa diberhentikan dan akhirnya beliau benar-benar menjadi single fighter di kantornya sendiri. Saat itu, kami berfikir keras bahwa harus ada tambahan usaha lain agar bisa tetap bertahan," kata Rikha yang merupakan Sarjana Administrasi Niaga itu kepada ChanelMuslim.com, Selasa (13/10/2020).

Pempek Basheera, Disukai Pelanggan, Membawa Kabar Baik untuk Reseller

Bagi Rikha, jika sumber rezeki dari pipa satu berhenti, dengan membuka usaha baru, berarti masih ada pipa lain yg mengalir deras.

"Alasan saya terjun di usaha ini juga berawal dari hobby keluarga besar ya g suka sekali makan pempek dan sering minta dikirim dari Lampung," tambah Rikha menyebut kota kelahirannya.

Pempek Basheera, Disukai Pelanggan, Membawa Kabar Baik untuk Reseller

Setelah membuat sampel produk, Alhamdulillah, banyak yang menyukai pempek buatan Rikha.

"Akhirnya mencoba bikin sendiri, dan alhamdulillah banyak yang suka," cerita Rikha.

Dengan nama Basheera Frozen Food, Rikha mulai membuat beragam produk frozen food, yaitu aneka pempek, tekwan, bakso aci atau boci, otak-otak, piscok meler serta ayam kampung dan bebek ungkep.

Varian pempek yang disediakan Basheera Frozen Food banyak jenisnya, yaitu: Kapal Selam Jumbo, Selam Mini, Pempek Adaan, kulit, keriting, lenjer sutra, adaan sutra.

"Kami memiliki produk unggulan yang beda dengan produsen pempek kebanyakan, salah satunya pempek sutra," ungkap Rikha.

Pempek Basheera, Disukai Pelanggan, Membawa Kabar Baik untuk Reseller

Ada dua varian Pempek Sutra Basheera yaitu Lenjer Sutra dan Adaan Sutra.

"Teksturnya yang lembut tetap empuk walau sudah lama digoren, tidak seperti pempek kebanyakan," jelas Rikha mendeskripsikan produk unggulannya.

Kemudian, produk unggulan lainnya adalah Tekwan Instan Basheera, yaitu tekwan frozen lengkap dengan bumbu sohun dan toping bengkuang, jamur kuping, daun seledri kering dan bawang goreng.

"Tidak ketinggalan juga sambal dan acar timun yang menambah segar, masaknya praktis, simple enggak ribet, masak seperti masak mie instan, bisa dimasak kapan saja," kata perempuan berhijab itu.

Selain itu, Basheera Food juga menyediakan BOCI, yaitu bakso aci spesial lengkap dengan isiannya. Ada bakso aci isi ayam, bakso sapi, tahu bakso lidah cuangki, jeruk limau, sambal, bumbu dan pelengkap lainnya.

Varian produk lain yang banyak dicari pelanggan adalah pempek lenjer asap yaitu salah satu jenis pempek yg tidak dimiliki produsen pempek lainnya.

"Pempek ini berbahan dasar ikan segar, namun ada tambahan suwiran daging ikan asap cakalang yang menambah kuat aroma ikan asap dalam pempek ini," terang Rikha.

Ada pula pempek keju mozarella yang membuat sensasi makan mozarella meleleh dalam balutan pempek menambah nikmatnya makan pempek.

Basheera Frozen Food menyediakan produk beku maupun siap santap. Dengan range harga mulai dari Rp15.000 hingga Rp75.000, produk Basheera frozen food sudah dapat dinikmati dan dipesan lewat gofood dan grabfood di outlet terdekat.

Pempek Basheera, Disukai Pelanggan, Membawa Kabar Baik untuk Reseller

Mengenai strategi marketing, Rikha mengatakan bahwa ia berusaha memperluas jaringan bisnisnya dengan merangkul para reseller, dan ada harga spesial untuk mereka.

Bagi Rikha, dengan menjamurnya produk serupa, ia percaya bahwa Basheera Food dapat bertahan karena pelayanan terbaik dan juga kualitas produk yang dihasilkannya.

"InsyaAllah bisnis ini akan tetap bertahan, kami memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen dengan kualitas terbaik, mulai dari kualitas rasa, bahan yang dipakai tidak mengandung bahan kimia dan pengawet, kemasan yang rapi, promo, produk, dan lain-lain," ujarnya.

Dalam waktu dekat, Rikha berencana membuka cabang outlet di Jatiasih yang melayani penjualan produk siap makan. Ia juga sedang memproses legalitas usaha dan sertifikasi halal sehingga akan memperkuat bisnisnya.

"Saya berharap Insyaa Allah bisa mempertahankan bisnis ini dan membesarkannya sehingga bisa tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan penambahan outlet, reseller dan agen atau stokis sehingga dapat membantu sesama untuk mendapatkan tambahan penghasilan dengan sedikit atau tanpa modal sekalipun," kata Rikha.

Saat ini, Pempek Basheera Food bisa didapatkan di Malaka Raya, Pasar Minggu, Mustika Jaya, dan Jatiasih. Rikha menerapkan konsep booth container di setiap outlet-nya. Ia juga mempertimbangkan untuk membuka franchise bagi siapa pun yang berminat ikut dalam bisnis ini.

Pempek Basheera, Disukai Pelanggan, Membawa Kabar Baik untuk Reseller

"Tambahan rencana dalam waktu dekat ini, kami akan membuka peluang bagi siapa saja yang ingin memulai atau menambah usaha dengan menjadi stokis atau agen Basheera Food. Dan akan ada reward bagi agen atau stokis yang dapat mencapai target penjualan dalam waktu tertentu berupa LM (Logam Mulia) yang jumlah dan besarannya tergantung target," ucap Rikha.

Tertarik untuk mencicipi bisnis yang gurih ini? Kunjungi media sosial IG @pempekbasheera dan FB Pempek Basheera.[ind]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
pempek basheera
disukai pelanggan
membawa kabar baik untuk reseller
basheera frozen food
 
BERITA LAINNYA
 
 
INFO BISNIS
27 August 2018 17:56:00

BCA Syariah Berikan Fasilitas Pembiayaan untuk PLN

 
INFO BISNIS
02 October 2018 20:25:49

Kenakan Baju Batik, Pesona Hotel Berikan Diskon Khusus

 
INFO BISNIS
15 February 2019 12:30:02

Gerakan Love & O2 Luncurkan Produk Snack Sehat

 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284