ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 10 Juli 2020 | 20 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
INFO BISNIS

Ketakwaan, Standar Bisnis Karima Jilbab Yogyakarta

04 March 2019 13:32:58
Ketakwaan, Standar Bisnis Karima Jilbab Yogyakarta

ChanelMuslim.com – Ketakwaan menjadi standar utama dalam bisnis brand Karima Jilbab Yogyakarta. Menurut Mulyadi,  bisnis fashion muslimah sudah seharusnya lebih menitikberatkan pada nilai ketakwaan.

“Berbisnis fashion itu harusnya juga tetap menjaga nilai takwa, bukan Cuma sekadar fashion saja,” ujar Mulyadi, pemilik brand Karima Jilbab Yogyakarta saat ditemui di pameran Islamic Book Fair, Kamis (28/02).

Standar takwa tersebut diaplikasikan pada busana atau jilbab sesuai syar`i. Oleh sebab itu, tagline yang dipakai pada Karima Jilbab Yogyakarta ini berupa “Jilbab standar, takwa oriented”. Standarnya jelas di nilai takwa, bukan fashion yang hanya untuk bergaya saja.

Dalam menjalankan bisnis fashion muslimah, PEMILIK bersama sang istri hanya berdua saja di masa awal berbisnis. Melihat adanya peluang bisnis fashion muslimah, kedua merintis dari industri rumahan terlebih dahulu di tahun 2003.

Mulyadi sebagai marketing, Sri Mulyani - sang istri di bagian produksi. Keduanya kuliah bersama di Yogyakarta, setelah lulus langsung menikah dan membangun bisnis.

Produksi pertama kali dari Karima Jilbab hanya sekitar 2 kodi, tapi langsung habis terjual. Setelah itu, perlahan-lahan bisnis Karima Jilbab berkembang, sehingga produk Karima Jilbab ditawarkan ke toko-toko.

Selama berbisnis, proses jatuh bangun pun pasti ada. Salah satu masalah yang pernah dihadapi berupa pesanan yang pernah diambil dari supplier kain besar.

“Kita sempet order dari supplier kain besar hampir 150 juta dan ternyata trend kain menurun, untungnya baru separuh kita produksi dan barang tidak laku,”ungkapnya.

Di tahun ke lima berbisnis pun bisa dikatakan rugi. Barang dari kain tersebut tidak bertahan lama, sementara tagihan terus berjalan.

Namun, masalah itu sudah terselesaikan. Supplier kain besar tersebut diajak bernegoisasi agar waktu jatuh tempo diundur.

“Kita sampaikan terus terang, tidak mungkin juga barang itu dikembalikan karena beberapa sudah jadi produk, alhamdulillah supplier menerima,” tambahnya.

Pemasaran pun semakin berkembang, terutama pada bulan Ramadan. Tak hanya itu, Karima Jilbab Yogyakarta juga turut hadir di beberapa pameran terutama daerah Yogyakarta, Jawa Timur bahkan kini ikut serta di DKI Jakarta.

Bagi yang ingin membeli dan menjadi reseller, sahabat keluarga muslim bisa langsung menghubungi di akun resmi media sosial.

Instagram : karimajilbab_yogyakarta

Facebook : Karima Jilbab

Beberapa produk yang tersedia di Karima Jilbab seperti wolpeach polos, wolpeach printing, bergo kaos & spandek, handsock, decker, kaos kaki, phasmina instan dan gamis anak. (Firda)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
INFO BISNIS
06 September 2017 12:04:13

Mudahkan Nasabah, BCA Syariah Luncurkan Flazz BCA Syariah

 
ADVERTORIAL
10 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
INFO BISNIS
31 July 2019 20:46:34

Fotile Indonesia Rilis Showroom Baru di Jakarta

 
INFO BISNIS
06 February 2019 17:05:01

Brand Mafzakids Syiarkan Berhijab Sejak Dini

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga