• Tentang Kami
  • Iklan
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
Sabtu, 13 Juni, 2026
No Result
View All Result
FOKUS+
  • Home
  • Jendela Hati
    • Thinking Skills
    • Quotes Mam Fifi
  • Keluarga
    • Suami Istri
    • Parenting
    • Tumbuh Kembang
  • Pranikah
  • Lifestyle
    • Figur
    • Fashion
    • Healthy
    • Kecantikan
    • Masak
    • Resensi
    • Tips
    • Wisata
  • Berita
    • Berita
    • Editorial
    • Fokus +
    • Sekolah
    • JISc News
    • Info
  • Khazanah
    • Khazanah
    • Quran Hadis
    • Nasihat
    • Ustazah
    • Kisah
    • Umroh
  • Konsultasi
    • Hukum
    • Syariah
Chanelmuslim.com
No Result
View All Result
Home Healthy

Konsumsi Banyak Makanan Kaya Zat Besi Dapat Cegah Penyakit Jantung

09/10/2021
in Healthy
Konsumsi Banyak Makanan Kaya Zat Besi Dapat Cegah Penyakit Jantung

Konsumsi Banyak Makanan Kaya Zat Besi Dapat Cegah Penyakit Jantung

78
SHARES
603
VIEWS
Share on FacebookShare on TwitterWhatsappTelegram
ADVERTISEMENT

ChanelMuslim.com – Kekurangan zat besi selama usia paruh baya dapat meningkatkan risiko penyakit jantung hampir 25 persen, menurut penilitian para ilmuwan.

Baca juga: Olahraga yang Dianjurkan untuk Penderita Penyakit Jantung

Sebuah penelitian terbaru berjudul ‘Kekurangan zat besi pada usia paruh baya dikaitkan dengan risiko lebih tinggi terkena penyakit jantung’ menemukan bahwa makan makanan kaya zat besi dapat mencegah penyakit tersebut.

Sumber zat besi yang baik dapat ditemukan dalam daging tetapi juga makanan seperti lentil, kacang Brazil, sayuran hijau, bayam, jamur dan kentang,

“Analisis ini menunjukkan bahwa jika kekurangan zat besi tidak ada pada awal, sekitar lima persen kematian, 12 persen kematian kardiovaskular , dan 11 persen diagnosis penyakit jantung koroner baru tidak akan terjadi dalam dekade berikutnya,” penulis utama penelitian tersebut, Dr. Benedikt Schrage, dari Pusat Jantung dan Pembuluh Darah Universitas di Jerman, seperti dikutip dalam rilis media.

Tim peneliti mempelajari lebih dari 12.000 pria dan wanita yang lebih tua dari negara-negara Eropa selama 13 tahun.

Mereka menemukan bahwa sebagian besar kejadian kardiovaskular dapat dihindari jika semua individu yang terlibat dalam penelitian ini tidak memiliki kekurangan zat besi sejak awal.

Setidaknya dua dari peserta penelitian kekurangan mineral yang meningkatkan aliran darah, meningkatkan tingkat energi dan kekuatan.

“Studi menunjukkan bahwa kekurangan zat besi sangat lazim pada populasi paruh baya ini, dengan hampir dua pertiga memiliki kekurangan zat besi fungsional. Orang-orang ini lebih mungkin mengembangkan penyakit itu dan juga lebih mungkin meninggal selama 13 tahun ke depan,” kata Dr. Schrage.

Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian, merenggut rata-rata sekitar 18 juta jiwa per tahun.

“Ini adalah studi observasional, dan kami tidak dapat menyimpulkan bahwa kekurangan zat besi menyebabkan penyakit jantung,” kata Dr. Schrage.

“Namun, bukti berkembang bahwa ada hubungan, dan temuan ini memberikan dasar untuk penelitian lebih lanjut untuk mengkonfirmasi hasil.”[ah/alarabiya]

Tags: makananpenyakit jantungzat besi
Dapatkan Informasi Terupdate Terbaru Melalui Saluran CMM Dapatkan Informasi Terupdate Terbaru Melalui Saluran CMM Dapatkan Informasi Terupdate Terbaru Melalui Saluran CMM
Previous Post

Pengadilan Israel Larang Doa Yahudi di Kompleks Masjid Al-Aqsha

Next Post

Koalisi Muslimah Kanada Gelar Acara Peringati Bulan Warisan Islam

Next Post
Koalisi Muslimah Kanada Gelar Acara Peringati Bulan Warisan Islam

Koalisi Muslimah Kanada Gelar Acara Peringati Bulan Warisan Islam

Komisi Mode Saudi akan Jadi Tuan Rumah Acara 'Fashion Futures' pada Desember

Komisi Mode Saudi akan Jadi Tuan Rumah Acara 'Fashion Futures' pada Desember

Masa Depan Milik Umat Ini  

Masa Depan Milik Umat Ini  

  • Bun, Yuk Kenali Gangguan Pencernaan pada 1.000 Hari Pertama Bayi

    124 Nama Sahabiyat untuk Bayi Perempuan

    8639 shares
    Share 3456 Tweet 2160
  • Hukum Membakar Pakaian Bekas

    11441 shares
    Share 4576 Tweet 2860
  • Ayat Al-Qur’an tentang Traveling

    946 shares
    Share 378 Tweet 237
  • Warna Celana Netral yang Cocok dengan Baju Coklat

    68 shares
    Share 27 Tweet 17
  • Doa untuk Palestina Lengkap beserta Artinya

    2212 shares
    Share 885 Tweet 553
  • Doa Ibu yang Mengubah Nasib Anak

    3889 shares
    Share 1556 Tweet 972
  • Keutamaan Doa Rodhitu Billahi Robba

    3409 shares
    Share 1364 Tweet 852
  • Bacaan Doa saat Duduk Tasyahud Akhir Lengkap Beserta Latin dan Terjemahannya

    2226 shares
    Share 890 Tweet 557
  • Doa Rabithah dan Keutamaan Membacanya

    2308 shares
    Share 923 Tweet 577
  • Doa Ketika Selesai Sa’i

    177 shares
    Share 71 Tweet 44
Chanelmuslim.com

© 1997 - 2025 ChanelMuslim - Media Online Pendidikan dan Keluarga

Navigate Site

  • IKLAN
  • TENTANG KAMI
  • PEDOMAN MEDIA SIBER
  • REDAKSI
  • LOWONGAN KERJA

Follow Us

No Result
View All Result
  • Home
  • Jendela Hati
    • Thinking Skills
    • Quotes Mam Fifi
  • Keluarga
    • Suami Istri
    • Parenting
    • Tumbuh Kembang
  • Pranikah
  • Lifestyle
    • Figur
    • Fashion
    • Healthy
    • Kecantikan
    • Masak
    • Resensi
    • Tips
    • Wisata
  • Berita
    • Berita
    • Editorial
    • Fokus +
    • Sekolah
    • JISc News
    • Info
  • Khazanah
    • Khazanah
    • Quran Hadis
    • Nasihat
    • Ustazah
    • Kisah
    • Umroh
  • Konsultasi
    • Hukum
    • Syariah

© 1997 - 2025 ChanelMuslim - Media Online Pendidikan dan Keluarga