ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 23 Oktober 2020 | 7 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
FASHION

Tiga Jenis Inner yang Sering Dilupakan saat Berpakaian

27 July 2018 12:06:35
Inner dalam berpakaian, dalaman jangan dilupakan? ?  inner dalam berpakaian, fashion muslim
Repost IG @potretmuslimah_ dari IG @azwany_ismail

ChanelMuslim.com - Fashion jangan hanya identik dengan gaya berpakaian yang enak dilihat di luar saja. Tapi kita juga perlu memperhatikan pakaian penunjang yang membuat pakaian syari kita aman dari apapun yang membuatnya tersingkap.

Inner atau dalaman semestinya tetap menjadi perhatian kita selain pakaian luaran yang dikenakan.

Nah, berikut tiga jenis inner yang harus diperhatikan bagi seorang muslimah saat berpakaian:

1. Inner Hijab

Dalaman kerudung, Khimar, bergo atau scarf juga sangat penting dikenakan lho Sahabat Fashion! Meski hanya dalaman bisa membantu rambut tidak terlihat apalagi bagi yang mengenakan hijab dengan bahan transparan.

Saat ini, inner sudah banyak dirancang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Berbagai bahan bisa ditemukan di pasaran diantaranya inner rajut, Jersey, rayon, kaos dan berbagai jenis inner lainnya.

2. Manset

Manset merupakan inner yang sering digunakan ketika menggunakan luaran berlengan pendek atau gamis dengan bahan transparan. Jenis manset juga beragam mulai dari manset tangan, manset baju pendek dan manset panjang berbentuk gamis.

Biasanya manset berbahan dasar kaos, Jersey dan bahan melar lainnya. Tapi bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Tapi perlu diingat ketika menggunakan manset pastikan bentuk tangan terlihat. Pastikan manset yang dikenakan tidak menjiplak badan dan ketentuan lain yang menyebabkan menyalahi aturan berpakaian sesuai Al-Qur'an.

3. Legging

Legging biasanya istilah untuk celana dalaman. Celana yang berfungsi membuat bagian kaki tidak terlihat. Legging bisa melindungi aurat kaki terlihat terutama ketika mengenakan gamis yang bisa diterbangkan angin. Apalagi ketika menaiki motor, legging bisa melindungi bagian kaki.

Meski legging identik berbahan ketat, tetapi ada juga legging berbahan melar sehingga aman dikenakan. Tapi karena fungsinya sebagai dalaman mengenakan legging ketat tidak menjadi masalah, kecuali mengenakan untuk luaran.

Nah, tiga jenis inner ini perlu jadi perhatian ketika beraktivitas keluar tidak saja bagi muslimah dewasa. Penggunaan ini semestinya mulai dibiasakan saat anak-anak. Terutama saat mengajak anak-anak perempuan ke ruang terbuka atau saat mereka ke sekolah.

Semoga bermanfaat. (jwt)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
inner dalam berpakaian
dalaman jangan dilupakan? ? inner dalam berpakaian
fashion muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
FASHION
07 September 2019 04:09:05

Wignyo Rahadi Usung Tenun Tapanuli di Koleksi Sahala

 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284