ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 05 Desember 2020 | 20 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
FASHION

Desainer Ria Miranda Ungkap Pengalaman Berbisnis di Dunia Fashion

08 October 2018 15:12:50
Desainer Ria Miranda Ungkap Pengalaman Berbisnis di Dunia Fashion
Ria Miranda

ChanelMuslim.com – Desainer Ria Miranda ungkap pengalaman berbisnis di dunia fashion, Kamis (04/10).

“Iya jadi salah satu produkku itu ada hijab, harganya 325 ribu, terus ada lagi yang jual jadi 2 juta,” ujar Ria Miranda di kawasan Gandaria City, Jakarta.

Ia menambahkan, fenomena baru itu menjadi pengalaman menariknya. Ria mengaku bingung harus sedih atau senang. Bentuk sedihnya karena merasa harga pasar jadi dipermainkan. Namun, di satu sisi, ada rasa senang juga ternyata hasil produk buatannya masih ada yang bersedia membeli dengan harga hampir empat kali lipat.

Baru beberapa bulan sebelumnya pun, ada juga baju yang harga asli 800.000 dinaikkan menjadi 3.6 juta.

Ria mengaku, produksi baju ataupun hijabnya dalam satu desain itu tidak diproduksi banyak. Namun, hal tersebut menjadi investasi bagi pembeli setianya. Ia tidak pernah menyangka produk bajunya ada yang mau membeli dengan harga lebih mahal.

Fenomena tersebut berawal dari cerita konsumen setianya. Ada juga pelanggannya yang langsung mengabari lewat direct massage di instagram.  Ia pun melihat dan mencari tahu akun-akun instagram yang menjual koleksinya.

Mayoritas pembeli baju Ria Miranda yang sudah dinaikkan harganya berasal dari luar daerah. Fenomena ini memiliki kemungkinan karena produksi limited edition.

Selain itu, karya Ria Miranda juga kerap ditiru. Beberapa pembisnis ataupun desainer memplagiat rancangan baju ataupun hijabnya.

Kini, ibu muda sekaligus Ambassador Wardah tersebut merasa biasa saja. Pengalaman atas fenomena baru itu menjadi pelajaran dan pemicu teruss berkarya, terlebih pelanggan setia Ria Miranda masih banyak yang menanti karya-karyanya

Nantinya, Ria Miranda bersama tim berusaha memperbanyak jumlah baju dan hijabnya. Beberapa koleksi lamanya yang hits juga akan dijual kembali. Namun, karya lamanya tidak semua dijual. Ia ingin terus berkreasi dan menghasilkan karya baru.

“Semoga kedepannya, nanti kita juga ada komunitas Ria Miranda Preloved dibawah naungan kita. Biar mengurangi fenomena yang lagi berkembang saat ini,” pungkasnya.(Firda)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284