ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 09 Juli 2020 | 19 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
FASHION

Artistic Identity Gemparkan IFW 2018

02 April 2018 16:22:00
Artistic Identity Gemparkan IFW 2018
Foto: IFW

ChanelMuslim.com - Playful dan artistik, sebuah kalimat yang pas untuk menggambarkan koleksi bertema Artistic Identity. Koleksi tersebut diperagakan di hari pertama Indonesia Fashion Week (IFW) 2018(28/03) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Artistic Identity merupakan bagian dari tema besar IFW 2018, yaitu Cultural Identity.

Koleksi yang memikat mata tersebut dipersembahkan oleh 12 desainer Indonesia dan 5 diantaranya adalah anggota Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI). Semua koleksi tersebut terinspirasi dari tiga destinasi wisata, yang dipromosikan sebagai 3 Bali Baru, yaitu Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, dan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Koleksi yang ditampilkan para perancang busana kental mengusung ciri khas masing-masing. Anna Budiman misalnya, mengusung tema rancangan Les Femmes Samosir (bermakna Perempuan Samosir). Rancangan ini sangat segar. Menurut Anna, tema ini dilatarbelakangi oleh kisah dari Danau Toba di Pulau Sumatera yang mempunyai legenda cerita yang unik dan kaya budaya.

Tema Les Femmes Samosir tersebut diterjemahkan Anna dalam 12 set busana yang menonjolkan bordir warna-warni dan menggunakan desain kain khas Batak, yaitu ulos. Menurut desainer anggota APPMI itu, rancangan yang tampil di ajang runaway kali ini menggunakan kain ulos biasa yang ditenun dengan tangan. Warna-warna biru gelap, hijau botol dan ultraviolet berpadu manis dalam koleksi busana yang sangat terlihat anak muda.

Uniknya, diantara desainer lain, Anna memodifikasi ulos menjadi busana kasual siap pakai, menanggalkan kesan resmi.

“Ulos kita tahu kerap dipakai di upacara adat atau perhelatan resmi. Nah, menggunakan ulos, saya membuat inovasi dengan mengaplikasikannya pada busana santai yang bisa dipakai untuk acara sehari-hari hingga pesta cocktail,” kata Anna.

Koleksinya terlihat muda dan kekinian karena memadukan kain ulos dengan bahan denim warna warni, sehingga desain terlihat energetik, segar, dan kekinian. Yang unik, dia juga memadukan bordir bermotif animal untuk memberikan nuansa berbeda. (Wnd)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
ADVERTORIAL
09 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
FASHION
08 September 2018 09:42:22

6 Fakta Menarik Acara Hijabmarket Bandung

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga