ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 01 Juni 2020 | 10 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
EKONOMI

Kajian Berkah Berlimpah Bisnis Syariah di IBF 2020

27 February 2020 21:56:47
Kajian Berkah Berlimpah Bisnis Syariah di IBF 2020
Kajian Berkah Berlimpah Bisnis Syariah di IBF 2020

ChanelMuslim.com - Hari kedua Islamic Book Fair (IBF) 2020 dimeriahkan dengan Kajian "Berkah Berlimpah Bisnis Syariah", Kamis (27/2/2020) di Jakarta Convention Center.

Rosyid Aziz, penggagas Developer Properti Syariah menyampaikan bahwa modal untuk bisnis itu bukan hanya dari bank dan riba.

"Mari keluar dari hal yang membelenggu kita. Bahwa, bisnis itu permodalannya harus dari bank dan riba," kata Rosyid Aziz yang bertindak sebagai moderator dalam acara tersebut.

Praktisi properti syariah Don Vito Amar menyampaikan bahwa setelah mengenal properti syariah, hidupnya menjadi banyak keberkahan.

"Karena, mulai mengerti bahwa ternyata permodalan dalam memulai bisnis itu tidak perlu dikhawatirkan. Sebab, dengan modal kecil pun sudah bisa memulai berbisnis," ujar Don Vito.

Di sisi lain, Ketua Asosiasi Developer Properti Syariah pertama Arief Sungkar mengatakan bahwa pengusaha di Indonesia itu hanya mencapai 2% dan itu relatif kecil dibandingkan negara-negara lainnya seperti Singapura yang bisa mencapai 10%.

"Sehingga, kesempatan untuk membuka usaha sangatlah terbuka lebar," ujar Arief Sungkar setelah menyampaikan data terkait jumlah pengusaha-pengusaha yang ada di Indonesia.

Di penghujung acara, ketiga narasumber menyampaikan closing statement-nya masing-masing yang intinya adalah ketiganya memberi nasihat untuk semua audience memastikan bahwa rezeki yang didapatkan halal dan berkah.

"Pastikan bahwa rezeki yang kita dapatkan halal. Kalau halal pasti berkah. Dan kalau berkah maka keberlimpahan akan datang dengan sendirinya," tutup Don Vito Amar.

Oleh sebab itu, di kalimat penutupnya ketiga narasumber berharap agar orang-orang Islam tidak takut untuk berbisnis, terutama, bisnis dalam konteks syariah.[ind/Camus]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
kajian berkah berlimpah bisnis syariah di ibf 2020
 
BERITA LAINNYA
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284