ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 23 Zulhijjah 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
DUNIA

UNRWA: Setengah dari Populasi Gaza Hidup dengan Bantuan Makanan

13 May 2019 19:59:53
UNRWA: Setengah dari Populasi Gaza Hidup dengan Bantuan Makanan

ChanelMuslim.com - Setengah dari warga Palestina di Jalur Gaza yang diblokade tergantung pada bantuan makanan, kata badan pengungsi PBB UNRWA, Senin hari ini.

Dalam sebuah pernyataan, UNRWA menyerukan untuk memberikan tambahan $ 60 juta pada bulan Juni untuk membantu badan tersebut memberikan bantuan kepada lebih dari satu juta pengungsi Palestina di Gaza.

"Dari kurang .000 pengungsi Palestina yang menerima bantuan sosial UNRWA di Gaza pada tahun 2000, saat ini ada lebih dari satu juta orang yang membutuhkan bantuan makanan darurat yang tanpanya mereka tidak dapat melewati hari mereka," kata UNRWA.

UNRWA menjelaskan bahwa sekarang ada sekitar 620.000 warga Gaza yang hidup dalam kemiskinan yang menyedihkan - mereka yang tidak dapat memenuhi kebutuhan makanan pokok mereka dan yang harus bertahan hidup dengan $ 1,6 per hari - dan hampir 390.000 orang miskin absolut.

Matthias Schmale, Direktur Operasi UNRWA di Gaza, terutama menyalahkan blokade 12 tahun Israel untuk kondisi kehidupan yang memburuk di jalur tersebut.

"Ini adalah peningkatan hampir sepuluh kali lipat yang disebabkan oleh blokade yang mengarah pada penutupan Gaza dan dampak bencana pada ekonomi lokal, konflik berturut-turut yang meruntuhkan seluruh lingkungan dan infrastruktur publik dan krisis politik internal Palestina yang sedang berlangsung yang dimulai pada 2007 dengan kedatangan Hamas ke kekuasaan di Gaza," katanya.

Sebuah laporan PBB 2017 memprediksikan bahwa Gaza, rumah bagi hampir dua juta warga Palestina, tidak akan hidup pada tahun 2020.

“Hari ini, dengan tingkat pengangguran lebih dari 53 persen di antara populasi Gaza dan dengan lebih dari satu juta orang bergantung pada pembagian makanan UNRWA triwulanan, sebagian besar tindakan kemanusiaan preventif dari badan-badan PBB, termasuk UNRWA, dan pengiriman uang dari luar negeri yang telah menahan Gaza dari negara tersebu diambang kehancuran total, ”kata UNRWA.

Sejak 2008, Israel telah meluncurkan tiga perang destruktif di Jalur Gaza, menewaskan ribuan warga Palestina dan meninggalkan jejak kehancuran yang luas di seluruh kantong pantai tersebut.[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
25 October 2017 01:27:03

Warga Yahudi Demo Tolak Wajib Militer Israel

 
Muslim Life Festival
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284