ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 29 November 2020 | 14 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Pemilu AS Berakhir dengan Keberhasilan Bersejarah bagi Muslim

09 November 2020 08:13:30
pemilu,as,amerika,keberhasilan,muslim
aboutislam

ChanelMuslim.com - Saat media memproyeksikan Joe Biden sebagai presiden ke-46 Amerika Serikat, ini menyimpulkan pemilihan maraton yang mencatat rekor jumlah kandidat Muslim Amerika pada siklus pemilihan 2020.

Menurut Jetpac, sebuah organisasi yang digerakkan oleh representasi yang melatih Muslim Amerika yang ingin mencalonkan diri, Council on American-Islamic Relations (CAIR), dan MPower Change, organisasi keadilan sosial dan rasial terbesar yang dipimpin Muslim di Amerika Serikat, rekor jumlah calon Muslim 110 dalam pemungutan suara di 24 negara bagian.

Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi sejak ketiga organisasi tersebut mulai memetakan kemajuan elektoral politisi yang diidentifikasi sebagai Muslim.

"Muslim Amerika merayakan pemilihan anggota komunitas kami di seluruh negeri ini - dari dewan sekolah hingga aula Kongres," kata Linda Sarsour, direktur eksekutif MPower Change dalam pernyataan yang dikirim ke AboutIslam.

"Apa pun yang terjadi di tingkat presiden, kami akan terus membangun kekuasaan, melibatkan pemilih, dan fokus pada pemilihan umum tingkat bawah karena di situlah letak dampak nyata pada kehidupan kami."

“Meningkatkan representasi politik kami adalah bagian penting untuk mengalahkan kebangkitan kekerasan Islamofobia di sini dan di seluruh dunia karena memaksa pejabat terpilih dan media untuk memasukkan perspektif kami dalam narasi tentang perawatan kesehatan, ekonomi, sistem hukum kriminal, dan setiap masalah lainnya. berdampak pada kehidupan Amerika,” kata Mohammed Missouri, direktur eksekutif Jetpac.

“Saya terinspirasi oleh generasi baru aktivis politik Muslim yang mengubah keterlibatan masyarakat kita melalui pengorganisasian relasional yang efektif untuk membangun koalisi yang beragam dalam memperjuangkan keadilan ekonomi dan ras.”

Berjuang untuk Inklusi

Direktur Eksekutif Nasional CAIR Amerika, Nihad Awad yakin rekor jumlah kandidat dan pemenang Muslim adalah karena tekad mereka untuk memperjuangkan keberagaman dan inklusi.

“Muslim Amerika yang mencalonkan diri dan menang dapat melakukannya dengan membangun beragam koalisi yang mencari masa depan yang adil di mana setiap hak sipil Amerika dilindungi,” katanya.

“Selama beberapa tahun terakhir, Muslim Amerika harus berjuang melawan ancaman pengucilan. Kami sekarang memiliki kesempatan bersejarah untuk memperjuangkan inklusi sambil memajukan kebijakan yang mempromosikan kebebasan dan keadilan.”

Pemenang

Lima puluh tujuh dari seratus sepuluh kandidat pada tanggal 3 November 2020 memenangkan pemilu atau diperkirakan akan memenangkan pemilihannya. Setidaknya tujuh kandidat sudah dipastikan menang dan membuat sejarah representasi.

Di Delaware, Madinah Wilson-Anton adalah anggota parlemen Muslim pertama yang berpraktik yang bertugas di Majelis Umum negara bagian. Juga Muslim pertama yang memegang kursi DPR negara bagian saat dilantik sebagai Wakil Negara untuk Distrik ke-26.

Di Wisconsin, Samba Baldeh menjadi Muslim pertama yang terpilih untuk Majelis Negara Bagian Wisconsin, dan orang kulit hitam pertama yang mewakili Dane County di badan legislatif.

Christopher Benjamin memenangkan pemilu untuk mewakili Distrik ke-107 di Dewan Perwakilan Florida, menjadi Muslim Amerika pertama yang terpilih untuk jabatan negara bagian manapun di Negara Bagian Sunshine.

Nafisa Fai menjadi Muslim pertama dan komisaris kulit hitam pertama dalam sejarah Washington County ketika dia memenangkan pemilu untuk mewakili Distrik 1 di Oregon.

Iman Jodeh, Perwakilan Negara Bagian terpilih untuk Distrik ke-41 di Dewan Perwakilan Colorado, akan menjadi anggota parlemen Muslim pertama dalam sejarah negara bagian.

Fady Qaddoura menjadi Muslim pertama yang memenangkan pemilihan untuk Legislatif Negara Bagian Indiana ketika dia memenangkan pemilu untuk Distrik ke-30 di Senat Negara Bagian.

Mauree Turner, Perwakilan Negara Bagian yang terpilih untuk Distrik ke-88 Oklahoma dan anggota parlemen Muslim pertama yang terpilih menjadi anggota badan legislatif negara bagian.

Rangkuman awal hasil pemilu Muslim dari 3 November 2020:

18 kandidat di California, 16 kandidat di Michigan, 14 kandidat di Minnesota, dan 18 kandidat di New Jersey.

Ada delapan suara untuk Dewan Perwakilan Rakyat AS di 7 negara bagian, termasuk petahana Ilhan Omar, Rashida Tlaib, dan Andre Carson yang semuanya memenangkan pemilihan kembali. Mike Siegel kalah bersaing untuk mewakili Distrik Kongres ke-10 di Texas.

29 mencalonkan diri untuk kursi kota di 6 negara bagian dengan 12 pemenang yang diumumkan atau diperkirakan akan menang.

29 mencalonkan diri untuk kursi legislatif negara bagian di 18 negara bagian dengan 20 kemenangan.

9 mencalonkan diri untuk kursi daerah di 8 negara bagian dengan 6 kemenangan.

28 mencalonkan diri untuk posisi komite sekolah atau dewan di 5 negara bagian dengan 12 kemenangan.

5 mencalonkan diri untuk posisi peradilan dengan 4 kemenangan. [My]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
pemilu
as
amerika
keberhasilan
muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
07 February 2020 11:23:38

"Hackathon" Daya Tarik Pemuda Muslim di London

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284