ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Muslim Rohingya akan Peringatan Tahun Ketiga Genosida pada 25 Agustus

25 August 2020 05:28:58
Muslim Rohingya akan Peringatan Tahun Ketiga Genosida pada 25 Agustus

ChanelMuslim.com - Minoritas Muslim Rohingya pada hari Selasa ini akan memperingati tiga tahun tindakan keras oleh pasukan militer Myanmar yang mengusir ratusan ribu orang dari tanah mereka.

Tindakan keras di negara bagian Rakhine barat Myanmar yang dimulai pada 25 Agustus 2017, menyebabkan perpindahan yang merajalela, pembunuhan dan pemerkosaan terhadap komunitas yang paling teraniaya di dunia yang memicu protes internasional.

Dalam menghadapi pandemi, kampanye untuk meningkatkan kesadaran tentang penderitaan mereka akan diadakan secara online.

"Rohingya dan mereka yang berdiri dalam solidaritas dengan mereka, akan menandai ulang tahun ke-3 genosida Myanmar, dalam unjuk rasa online multibahasa pertama di seluruh dunia," kata Koalisi Bebaskan Rohingya, jaringan aktivis global, dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat lalu.

"Acara ini akan mempertemukan lebih dari empat lusin pendukung internasional termasuk pejabat PBB, aktivis hak asasi manusia, sarjana genosida, pakar hukum internasional, dan jurnalis terkait dari semua benua.

"Mereka akan bergabung dengan para penyintas dan pengungsi Rohingya untuk mengenang dan menghormati ribuan korban yang dibantai, diperkosa, dan disiksa dalam pembersihan dengan kekerasan oleh pasukan pemerintah Myanmar, yang dimulai pada 25 Agustus 2017," tambahnya.

Sementara itu, orang-orang Rohingya serta organisasi hak asasi di seluruh dunia telah mendesak pihak berwenang Myanmar untuk memastikan lingkungan yang kondusif di negara bagian Rakhine sehingga orang-orang yang teraniaya, yang telah berlindung di berbagai negara sebagian besar di negara tetangga Bangladesh, dapat kembali ke tanah air mereka bersama keamanan dan martabat.

Human Rights Watch (HRW) dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Senin mendesak otoritas Myanmar untuk menerima solusi internasional yang menyediakan pemulangan pengungsi Rohingya dengan aman, bermartabat dan sukarela.

“Untuk menunjukkan kepatuhan terhadap perintah dan kesiapan Rohingya untuk kembali, pemerintah Myanmar harus mengamandemen undang-undang kewarganegaraan [1982] sejalan dengan standar internasional,” tambahnya.

Menunjuk pada sikap diskriminatif terhadap 600.000 orang Rohingya yang masih tinggal di negara bagian Rakhine, kelompok hak asasi tersebut menambahkan: "Pihak berwenang harus segera mencabut pembatasan kebebasan bergerak, mencabut peraturan diskriminatif dan perintah lokal, dan menghentikan semua praktik resmi dan tidak resmi yang membatasi pergerakan dan mata pencaharian, seperti penghalang jalan dan sistem pemerasan yang sewenang-wenang."[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
07 May 2020 22:44:41

WHO: Virus Corona akan Mencapai Gaza

 
DUNIA
27 October 2018 17:29:13

Israel Serang Puluhan Sasaran di Jalur Gaza

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284