ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Kisah Sukses Keluarga Pengungsi yang Dijadikan Novel Grafis di Amerika

10 October 2020 07:07:07
pengungsi,suriah,novel,grafis,amerika,kisah,sukses
aboutislam

ChanelMuslim.com - Itu adalah perjalanan panjang yang membawa keluarga Aldabban dari kamp pengungsi di Yordania ke Connecticut, sehingga menarik perhatian dan menjadi subjek novel grafis Amerika yang menceritakan kisah sukses mereka di AS.

Pindah dari Suriah ke kamp pengungsi Yordania pada 2011, keluarganya tiba di AS pada November 2016.

Impian Amerika yang dimiliki oleh Adeebah dan Ibrahim serta lima anak usia sekolah mereka telah dimulai dengan menggadaikan sebuah rumah di pinggiran kota Connecticut, NCPR melaporkan.

“Saya punya anak, saya punya keluarga. Saya seperti orang Amerika lainnya. Ya, saya beruntung, "kata Ibrahim.

Sebuah novel grafis yang kuat, Selamat Datang di Dunia Baru, menceritakan tantangan yang dihadapi keluarga ini selama tinggal di Amerika.

Novel, yang ditulis oleh Jake Halpern dan digambar oleh Michael Sloan, mendokumentasikan transisi pendatang baru.

“Mereka sangat pandai beradaptasi, ini adalah dunia yang berbeda,” kata Halpern.

"Mereka baru saja membeli rumah - ini seperti mimpi Amerika yang terwujud," tambahnya. “Mereka sangat senang. Ayah dan ibu, Adeebah dan Ibrahim, dan juga Naji, putra tertua, semuanya telah bekerja penuh waktu untuk mendapatkan hipoteknya. ”

Novel ini menceritakan pengalaman mereka dengan detail yang intim, seperti bertemu beruang dan ruang bawah tanah yang menakutkan, sumber ketakutan dalam budaya Amerika yang tidak ada di Suriah.

Buku itu juga menceritakan ancaman kehidupan nyata. Itu termasuk menemukan diri mereka dipaksa untuk pindah lagi setelah ancaman kematian yang menakutkan di ponsel Ibrahim.

Halpern mengamati bahwa Ibrahim membuat keberuntungannya sendiri. “Saya baru saja melihat pria ini khawatir dan memaksa keluarganya selama empat tahun. Dan ya, saya mengagumi dia karena itu."

Cerita-Cerita Sukses

Ada beberapa kisah sukses pengungsi dan imigran Suriah lainnya, dengan banyak dimensi yang berbeda berkaitan dengan perjuangan dan tantangan yang mereka hadapi.

Razan Alsous, salah satu pengungsi Suriah dari Inggris, memenangkan perunggu di World Cheese Awards 2014. Selain itu, ia memenangkan emas di World Cheese Awards pada 2016.

Dr. Amani Ballour dianugerahi Penghargaan Raoul Wallenberg dari Dewan Eropa pada tahun 2020 atas keberanian, dan komitmen pribadinya untuk menyelamatkan ratusan nyawa selama perang Suriah.

Di Nova Scotia, Kanada, sebuah keluarga Suriah juga merayakan kesuksesan setelah membuka pabrik cokelat mereka sendiri yang sukses. [My/aboutislam.net]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
pengungsi
suriah
novel
grafis
amerika
kisah
sukses
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
05 October 2020 07:43:50

Rata-rata Bayi di Turki Disusui Selama 17 Bulan

 
DUNIA
17 June 2019 22:45:07

Jerman Menolak Terapi untuk Kaum Gay

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284