ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 04 Desember 2020 | 19 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Kelompok Perdagangan Arab Boikot Produk Prancis Terkait Penghinaan Terhadap Nabi Muhammad

26 October 2020 07:29:07
Kelompok Perdagangan Arab Boikot Produk Prancis Terkait Penghinaan Terhadap Nabi Muhammad

ChanelMuslim.com - Beberapa kelompok perdagangan Arab mengumumkan boikot mereka terhadap produk Prancis sebagai tanggapan atas penghasutan terhadap agama Islam dan pernyataan yang menghina Nabi Muhammad, lapor Anadolu.

Aktivis Arab juga meluncurkan beberapa kampanye media sosial untuk memboikot semua produk Prancis, menggunakan beberapa tagar sebagai (#boycottfrance #boycott_French_products #ProphetMuhammad).

Di Kuwait, Alnaeem Cooperative Society, sejumlah besar supermarket di negara Teluk, mengatakan akan menghapus semua produk Prancis dari rak sebagai protes atas pernyataan Prancis yang menghina Islam dan nabi Muhammad.

Langkah serupa dilakukan oleh beberapa kelompok perdagangan seperti Perkumpulan Sore Pinggir Kota, Perkumpulan Koperasi Eqaila dan Perkumpulan Koperasi Kota Saad Al Abdallah. Ketiga kelompok tersebut menerbitkan foto-foto yang menunjukkan produk Prancis sedang dikeluarkan dari rak mereka.

Di Qatar, Alwajba Dairy Company dan Almeera Consumer Goods Company mengatakan mereka akan memboikot produk Prancis dan akan memberikan alternatif lain.

Universitas Qatar juga bergabung dalam kampanye boikot, mengumumkan bahwa mereka memutuskan untuk menunda Pekan Budaya Prancis sebagai protes atas penghinaan anti-Islam.

"Setiap fitnah atau pelanggaran terhadap keyakinan, kesucian dan simbol Islam benar-benar ditolak," kata universitas tersebut dalam sebuah pernyataan. “Penghinaan ini merusak nilai-nilai kemanusiaan universal dan prinsip-prinsip etika yang tinggi dari semua masyarakat,” tambahnya di Twitter.

Dalam beberapa pekan terakhir, Presiden Prancis Emmanuel Macron menyerang Islam dan komunitas Muslim, menuduh Muslim "separatisme". Dia menggambarkan Islam sebagai "agama yang mengalami krisis di seluruh dunia".

Ini bertepatan dengan langkah provokatif oleh Charlie Hebdo, majalah Prancis sayap kiri yang terkenal karena menerbitkan karikatur anti-Islam, yang telah menarik kemarahan dan kemarahan yang meluas di seluruh dunia Muslim.

Karikatur tersebut pertama kali diterbitkan pada tahun 2006 oleh surat kabar Denmark Jylllands Posten, yang memicu gelombang protes.[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284