ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 10 Desember 2019 | 13 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
DUNIA

Imam Muda Ini Baru Dua Menit Khutbah Jumat Saat Serangan di Masjid Sinai Mesir

27 November 2017 12:25:22
Teror sinai mesir
Imam muda yang masih terbaring, Muhammad Abdul Fattah, foto: The Times of Israel.

ChanelMuslim.com- Namanya Muhammad Abdul Fattah. Meski usianya tergolong muda untuk seorang imam, 26 tahun, Fattah tidak gentar untuk tetap menjadi imam di Masjid Raudhah, Sinai Utara, yang Jumat lalu (24/11) mendapat serangan teror dari pihak yang belum jelas.

Seperti dilansir laman AFP, Fattah menceritakan detik-detik serangan yang menewaskan lebih dari tiga ratus jamaah shalat Jumat itu. Ia menjadi saksi mata seperti apa serangan berlangsung.

“Saya baru dua menit menyampaikan khutbah, kemudian datang sekelompok orang menembaki jamaah shalat Jumat,” ujar Fattah yang ikut mengalami luka. Saat ini, Fattah masih dirawat di rumah sakit.

Saat itu, masih menurut Fattah, ia sedang menyampaikan khutbah dengan tema akhlak dan kemuliaan Nabi Muhammad saw. Karena Jumat itu merupakan Jumat pertama di bulan Rabiul Awal yang biasa di tanah air sebagai bulan Maulid Nabi.

Tiba-tiba, sekelompok orang datang dari luar masjid dan langsung memberondongkan senjata ke arah jamaah yang panik. Ia pun ikut terluka dan pingsan karena terjatuh dan terinjak-injak jamaah yang panik untuk menyelamatkan diri.

“Saya tidak tahu kelanjutan kejadiannya. Karena saya terluka dan terjatuh. Saya pun terinjak-injak jamaah yang panik. Bahkan, dua atau tidak jasad yang tewas menindih tubuh saya,” ungkap Fattah.

Namun demikian, Fattah sedikit pun tidak takut apalagi trauma untuk menyampaikan khutbah di Masjid Raudhah itu. 

“Kalau sudah sembuh nanti, saya bertekad akan meneruskan khutbah saya yang belum selesai,” ucapnya penuh semangat.

Siapa di Balik Teror Ini

Seperti diberitakan sejumlah media, serangan terorisme terjadi di Masjid di kawasan Bir al-Abed, Sinai Utara, Mesir, saat sedang berlangsung Shalat Jumat.

Saksi mata menuturkan bahwa terjadi dua ledakan di halaman masjid. Kemudian, sejumlah orang dengan mengendarai empat mobil memberondongkan senjata mereka ke arah kumpulan jamaah shalat. Saat ini, dilaporkan lebih dari tiga ratus orang meninggal dunia.

Belum jelas siapa pelaku serangan. Namun, ada pernyataan dari afiliasi ISIS lokal bahwa mereka mengklaim sebagai pelaku serangan. 

Konflik antara pemerintah mesir dengan kaum militan di Semenanjung Sinai memang sudah berlangsung lama. Sasarannya selalu tentara atau polisi Mesir. Belum pernah diberitakan serangan diarahkan ke penduduk sipil seperti yang terjadi di Masjid Raudhah ini.

Tragedi di Masjid Raudhah ini terjadi sehari sebelum rencana pemerintah Israel membuka perbatasan Refah Mesir yang menghubungkan Palestina dengan Mesir. Sebelumnya, Israel sesumbar akan membuka perbatasan yang ia tutup sejak lama untuk dibuka selama tiga hari sejak Sabtu (25/11). Buntut dari serangan ini, pihak Israel dan Mesir membatalkan pembukaan perbatasan itu dengan alasan keamanan.

Hingga kini, pemerintah Mesir belum mengumumkan secara resmi siapa pelaku di balik aksi teror itu dan apa motifnya. Sejarah mencatat, teror ini tergolong yang pertama di Mesir yang langsung dialamatkan ke jamaah Shalat Jumat. (mh) 

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
teror sinai mesir
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
DUNIA
20 September 2019 20:37:48

Skardu: Surga Bagi Pendaki Gunung di Pakistan

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284