ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 29 Mei 2020 | 7 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Hoax Seputar Dibukanya Kembali Masjidil Haram

02 April 2020 06:16:45
Howx,seputar,masjidil,haram,telah,dibuka
Haramain/facebook

ChanelMuslim.com - Sejak selasa (31/3) Mataaf telah dibuka. Grup dengan jumlah 50 orang akan diizinkan untuk membuat 1 kali tawaf, melalui pintu masuk King Fahad.

Untuk mencegah terjadinya kasus baru COVID 19 di cluster Universitas Ummul Quro' Mekkah, Pemerintah Saudi mengkarantina mahasiswa dengan cara menempatkan mereka di hotel dengan kapasitas 1 kamar 1 orang.

Saudi memiliki jumlah kasus 1453 per tanggal 30 kemarin dan tingkat kematiannya yang sangat sedikit, yaitu 8 orang. Saudi dianggap cukup berhasil dalam penanganan wabah yang jadi masalah dunia ini.

Harus diakui bahwa Saudilah negara non China yang pertama kali concern melakukan langkah preventif untuk kasus covid 19 ini dengan menghentikan keberangkatan umroh.

Selangkah kemudian, Kabah ditutup. Lalu diberlakukan jam tutup Masjidil Haram, yaitu sejak Isya hingga Subuh. Sesudah itu Masjidil Haram tidak dibuka untuk umum. Meski shalat 5 waktu tetap ada, namun orang tertentu saja yang bisa shalat berjamaah di sana.

Hingga saat ini belum bisa dipastikan apakah umroh Ramadhan yang notabene tinggal hitungan hari ini, masjidil haram dan masjid nabawi akan dibuka.

Adapun untuk haji, hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari pemerintah Saudi.

Video yang beredar dengan caption bahwa haji ditiadakan adalah sebuah pembohongan publik. Jelas dikatakan dalam video itu BELUM, bukan TIDAK.

Mengenai video yang menunjukkan orang berbondong-bondong thawaf dengan caption: "Alhamdulillah Masjidil Haram Sudah Dibuka Untuk Umum" juga bohong! Itu video lama. Karena, saat ini, Saudi justru mengeluarkan aturan jam malam dan yang melanggar dikenakan denda SAR 10.000 (sekitar 40jt). Bahkan untuk beberapa wilayah seputaran haram, seperti Misfalah, aturan ini diberlakukan 24 jam.

Informasi dari beberapa TKI yang menjadi oerugas kebersihan di Masjidil Haram, Masjidil Haram masih belum dibuka dan tidak ada yang umroh di sana Saking ketatnya penjagaan, mereka pun dilarang membawa masuk telepon genggam ke dalam Masjidil Haram. [My/ayokemekkah.com]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
howx
seputar
masjidil
haram
telah
dibuka
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
15 February 2020 14:19:12

Kontroversi Seri Netflix Terbaru 'Mesias'

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284