ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 20 November 2019 | 23 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Yuk, Nonton Web Series Joko & Bowo, Film Penyejuk Suasana Politik

01 April 2019 20:39:47
Film anak, inspirasi film anak, film edukasi, Joko dan Bowo
Para pemain dan sutradara film web series Joko dan Bowo

ChanelMuslim.com -  Era Pilpres yang semakin memanas ini membuat sikap toleransi dan definisinya mulai terburamkan. Isu SARA & Politik identitas yang akhir-akhir ini digaungkan di permukaan menjadikan kurangnya tayangan edukatif khususnya bagi anak-anak dan Milenial.

Oleh karena itu Muslimahdaily.com bekerja sama dengan Dacore Production ingin menyajikan webseries ramah anak & nostalgia Milenial (berlatar 2000-an awal) tentang bagaimana toleransi perlu dipupuk sejak dini dengan judul “JOKO & BOWO”.

Pada gala premier web series JOKO & BOWO, sutradara Adam Wiradi Arif menuturkan bahwa JOKO & BOWO merupakan cerita mengenai Joko dan Bowo, dua orang anak Sekolah Dasar yang bersahabat. Keduanya ingin menjadi ketua kelas demi mendapatkan hati murid baru yang bernama Pertiwi. Dalam perjuangannya, banyak kendala yang dihadapi Joko dan Bowo.

Bagi Adam, film besutannya kali ini lahir dari pengalaman pribadinya. “Film ini sederhana. Dulu saya merasa kalau lihat orang itu suka malu. Tapi setelah ngobrol, ternyata oranhnya asik. Hal itu yang ingin saya sampaikan, kalau ketemu orang baru, berbeda, coba deh ngobrol,” katanya.

Web series JOKO & BOWO memuat nilai-nilai yang saat ini sangat dekat dengan masyarakat. “Web series ini memuat nilai-nilai seperti toleransi, kepemimpinan, persahabatan, hingga cara mendapatkan sesuatu,” ujarnya.

“Tema tersebut dipilih berdasarkan kondisi akhir-akhir ini, nilai-nilai toleransi mulai padam. Pendidikan tentang toleransi sendiri kurang dipupuk sejak dini,” ujarnya saat Gala premier web series JOKO & BOWO di Kafe Sastra, Jakarta Timur, Ahad (31/3).

“Film ini bukan hanya sebagai sarana edukasi, namun juga menjadi sarana tuntunan nilai toleransi dalam kehidupan,” tambahnya.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
film anak
inspirasi film anak
film edukasi
joko dan bowo
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
14 February 2018 22:55:19

Cara HijUp Rayakan World Hijab Day

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284