ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 11 Juli 2020 | 21 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

Tingkatkan Perekonomian Desa, Dompet Dhuafa Luncurkan Program BUDE

19 September 2019 06:47:14
Dompet dhuafa, Dompet Dhuafa meluncurkan program baru yang diberi nama BUDE, kepanjangan dari Badan Usaha Desa. Program tersebut diresmikan langsung oleh ketua pembina Dompet Dhuafa, Parni Hadi pada Sabtu (14/9/2019), bertempat di Desa Kumesu, Kecamatan R
Dompet Dhuafa meluncurkan program baru yang diberi nama BUDE, kepanjangan dari Badan Usaha Desa. Program tersebut diresmikan langsung oleh ketua pembina Dompet Dhuafa, Parni Hadi pada Sabtu (14/9/2019), bertempat di Desa Kumesu, Kecamatan Reban, Kabupaten

ChanelMuslim.com - Berdayakan Masyarakat Desa, Dompet Dhuafa meluncurkan program baru yang diberi nama BUDE, kepanjangan dari Badan Usaha Desa. Program tersebut diresmikan langsung oleh ketua pembina Dompet Dhuafa, Parni Hadi pada Sabtu (14/9/2019), bertempat di Desa Kumesu, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang,

Parni Hadi menyebutkan bahwa Program Badan Usaha Desa (BUDE) adalah salah satu program unggulan divisi ekonomi Dompet Dhuafa dalam hal menumbuhkan perekonomian masyarakat berbasis potensi desa. Dimana kelompok masyarakat difasilitasi untuk berkembang melalui wadah badan usaha yang dikelola oleh masyarakat desa, dengan didampingi Dompet Dhuafa.

"Adanya program yang diresmikan hari ini, semoga menjadi kebahagiaan para penerima manfaat untuk tumbuh dan berdaya. Sehingga hasil-hasil dari desa dapat terserap dan memiliki nilai ekonomi yang baik. Mari bersama-sama kita majukan desa melalui BUDE," jelas Parni Hadi, di sela peresmian program tersebut dalam keterangan persnya.

Pada fase awal, lanjut Parni sebanyak 10 orang penerima manfaat program tersebut akan mengelola Sentra Jamur, mulai dari segi budidaya hingga penanganan pasca panen.

"Selain itu, mereka juga difasilitasi untuk mengolah produk hasil pertanian desa sebagai olahan produk-produk UMKM yang siap dipasarkan," tambahnya.

Sementara itu , Satria Nova, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Tengah mengatakan Dompet Dhuafa di fase tersebut memberikan dukungan berupa Sekretariat Program BUDE, Sentra Jamur BUDE, modal usaha dan juga pendampingan program.

“BUDE tidak hanya mengelola dan mengembangkan sentra jamur saja. Namun akan menjadi rumah yang menampung produk-produk hasil desa, baik itu produk pertanian, peternakan maupun produk lain yang memiliki potensi untuk dikembangkan,” terang Satria Nova dalam rilisnya.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
dompet dhuafa
dompet dhuafa meluncurkan program baru yang diberi nama bude
kepanjangan dari badan usaha desa. program tersebut diresmikan langsung oleh ketua pembina dompet dhuafa
parni hadi pada sabtu (14/9/2019)
bertempat di desa kumesu
kecamatan r
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
11 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga