ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 17 November 2019 | 20 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Post Tour BBFT 2016 : Cara Kementerian Pariwisata Capai Target 12 Juta Wisman

27 June 2016 12:00:00
Post Tour BBFT 2016 : Cara Kementerian Pariwisata Capai Target 12 Juta Wisman

image[/caption[caption id="" align="alignnone" width="1280" caption="Peserta Post Tour Kementerian Pariwisata dan BFFT 2016 (Foto Milik Kemenpar)"]image[/caption]

ChanelMuslim.com - Tahun ini pemerintah melalui Kementerian Pariwisata menargetkan wisatawan mancanegara capai 12 juta. Agar target tercapai, Kemenpar gencar mempromosikan Indonesia kepada dunia melalui berbagai kegiatan promosi. Salah satunya Pameran Bursa Wisata Bali and Beyond Travel Fair (BBFT) 2016.

Usai pameran yang diikuti oleh  221 buyers dan 163 sellers ini digelar oleh panitia BBFT pada 22 Juni hingga 26 Juni lalu, Kemenpar memfasilitasi agen perjalanan dan media asing terpilih dalam pameran BBFT 2016 untuk lansung menjelajahi tempat wisata Indonesia.

Kegiatan Post Tour BFFT 2016 dilaksanakan langsung pasca pameran wisata , 26-30 Juni 2016.

Program yang ditawarkan akan menampilkan empat pilihan destinasi yang mencakup Toraja, Bali Barat dan Banyuwangi, Nusa Tenggara Barat serta Pulau Komodo.

Kegiatan Post Tour BFFT 2016 dilaksanakan langsung pasca pameran wisata , 26-30 Juni 2016.

Program yang ditawarkan akan menampilkan empat pilihan destinasi yang mencakup Toraja, Bali Barat dan Banyuwangi, Nusa Tenggara Barat serta Pulau Komodo.

Ketut Ardana, Ketua Panitia Bali & Beyond Travel Fair berharap agar program Post Tour yang berlangsung 26-30 Juni 2016 bermanfaat bagi peserta dengan melihat langsung keindahan Indonesia.

“Melalui program post tour ini kami berharap nantinya mereka yang mengikuti program ini bisa melihat keindahan destinasi secara langsung,” jelas Ketut Ardana dalam Press Conference yang digelar usai Pembukaan di Convention Center Nusa Dua Bali,Kamis (22/6).

Dan tentunya, tambah Ketut program ini bertujuan untuk menampilkan potensi daerah tersebut sebagai destinasi baru yang bisa mereka tawarkan kepada pelanggan mereka.

"Pilihan program wisata tersebut akan menampilkan beragam tempat wisata, kekayaan budaya dan seni yang menjadi ciri khas masing-masing daerah," sebutnya.

Para agen serta media yang diundang bisa memilih satu dari program yang ditawarkan.

Berikut Program Yang Ditawarkan oleh Program Post Tour Kementerian Pariwisata kepada peserta terpilih dari BBFT 2016 :

1. BALI BARAT & BANYUWANGI

Program ini dimulai dengan perjalanan menjelajah bagian barat pulau dewata seperti keindahan sawah di Pupuan hingga keunikan flora dan fauna asli Bali di Taman Nasional Bali Barat. Perjalanan dilanjutkan ke Banyuwangi yang kini mulai mendapat sorotan publik karena tempat wisatanya yang unik seperti Gunung Gumitir, Pantai Merah serta Pantai Watu Dodol.

2. NUSA TENGGARA BARAT

Melalui program ini, peserta bisa menikmati keindahan alam Lombok dan Gili Trawangan. Kegiatan yang ditawarkan juga mencakup kunjungan ke desa suku Sasak serta tur mengelilingi Mataram.

3. PULAU KOMODO

Tidak hanya menikmati keindahan alam Pulau Komodo dan menyaksikan Komodo di habitat aslinya, peserta juga bisa menikmati perjalanan di atas kapal laut dan juga mengunjungi lokasi eksotis seperti Pink Beach. Selain itu program ini juga menampilkan keindahan tempat wisata di Labuan Bajo seperti Batu Cermin.

4. TORAJA

Keindahan dataran tinggi Toraja serta keunikan budayanya ditampilkan khusus melalui pilihan ini, peserta diajak mengunjungi tempat wisata seperti Gunung Nona, Batu Tumonga dan Londa. Selain itu peserta juga akan diajak menikmati kota Makassar sebelum bertolak kembali ke Bali.

(red)

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
14 August 2017 13:00:49

Serunya Outing Class SD Juara Jakarta Timur

 
indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284