ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 31 Mei 2020 | 9 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

PKS Mimika Sambut Ramadan dengan Kegiatan Sosial

12 May 2018 11:58:04
Pks papua

ChanelMuslim.com- Timika. Menyambut bulan Ramadhan DPD PKS Kab. Mimika mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan yang diselenggarakan, Sabtu (12/5) di jalan Leo Mamiri Rt 06 Gorong-gorong Timika. Tarhib tahun ini mengusung tema "Bersama PKS Sambut Ramadhan 1439H dengan Suka Cita". Kegiatan ini dihadiri 200 lebih Kader, simpatisan dan tokoh masyarakat setempat.

Tarhib Ramadhan  merupakan pembuka dari beberapa program PKS Mimika dari program Ramadan, di antaranya Ta' jil on the Road, berbagi cinta dengan paket takrimah, ifthor jama'i, sehari bersama Al-Qur'an, Shalat Idhul Fitri dan ditutup dengan Halal bi halal.

Acara dimulai pukul 09:00 wit dibuka dan disambut oleh ketua PKS Kab.Mimika, ustaz H.Sutoyo. Dalam sambutanya menyampaikan, "Setiap tahun PKS Mimika rutin mengadakan kegiatan di bulan Ramadhan, Tarhib Ramadhan kali ini diisi serangkaian acara: pelayanan kesehatan gratis, penyuluhan kesehatan, lomba hidangan Ta'jil, lomba poster serta Fun game for kids."

PKS Mimika Sambut Ramadan dengan Kegiatan Sosial

Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Undangan, kader dan simpatisan yang hadir pada acara tersebut, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PKS kepada masyarakat dalam menghadirkan program-progam sosial dimasyarakat.Sutoyo juga mengajak peserta yang hadir untuk menyiapkan diri dalam meningkatkan kwalitas pada bulan Ramadhan, dengan semangat menjaga kerukunan dan kedamaian.

Acara yang berlangsung 4 jam ini dihadiri oleh Tokoh masyarakat setempat.Ibu Nurasia salah satunya, menyampaikan rasa bahagia karena PKS bisa memberi manfaat, sesuai dengan jargonnya Berkidmat untuk Rakyat. "Semoga PKS tetap komitmen dan berkontribusi kongkrit dalam melayani masyarakat," harap Nurasia.

Penyuluhan kesehatan dengan tema "manfaat puasa bagi kesehatan", disampaikan oleh dr. Muhammad Bustaman. "Puasa telah dikenal di banyak kebudayaan. Bahkan salah satu terapi pengobatan paling tua dari Cina adalah konsep berpuasa. Dengan berpuasa sistem pencernaan akan beristirahat. Sehingga sel lebih berfokus pada detoksifikasi atau pembuangan racun-racun dalam tubuh. Tips agar selalu sehat dalam berpuasa, pertama: makan sahur, tetap beraktifitas, makan makanan yang banyak serat," papar dokter yang praktek di klinik Mitra Anda ini.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
pks papua
 
BERITA LAINNYA
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284