ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 29 September 2020 | 12 Safar 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

Peringati 60 Tahun, Komite Diplomatik Jepang-Indonesia Gandeng BAZNAS Rekonstruksi Sekolah Gempa Sulteng

02 March 2019 07:30:02
BAZNAS, diplomatik Jepang-Indonesia,
Acara penyerahan secara simbolis diselenggarakan di Kantor Japan Foundation, Jakarta Selatan pada Kamis, (28/2). Hadir dalam acara tersebut, Ketua Tim Pengarah Acara Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia sekaligus Duta Besar Jepang unt

ChanelMuslim.com - Peringati 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia, Komite 60 Tahun Jepang-Indonesia menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam menjalankan program recovery berupa rekonstruksi atau pembangunan kembali sekolah yang hancur akibat gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah (Sulteng) beberapa bulan lalu.

Acara penyerahan secara simbolis diselenggarakan di Kantor Japan Foundation, Jakarta Selatan pada Kamis, (28/2).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Tim Pengarah Acara Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia sekaligus Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii, Ketua Badan Amil Zakat Nasional, Bambang Sudibyo, Wakil Ketua Tim Pengarah Acara Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia Hirofumi Takeda, Ketua Tim Pendukung Komite Pengarah Acara Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia, Takuji Konzo, dan Ketua Tim Perencanaan Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia Norihisa Tsukamoto.

Bambang Sudibyo mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk kepedulian bersama atas bencana di Sulteng yang mengakibatkan banyak korban serta fasilitas umum yang rusak seperti fasilitas kesehatan dan pendidikan. BAZNAS dipercaya Komite 60 Tahun Jepang-Indonesia dalam penyaluran donasi kemanusiaan Sulteng sebesar Rp550 juta, dari donasi yang terkumpul ini diwujudkan dengan rekonstruksi atau pembangunan kembali sekolah yang hancur di Sulteng.

"Lima bulan pascagempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, masyarakat masih berjuang untuk memulihkan kondisi, baik fisik maupun rohani. Perlu dukungan banyak pihak untuk membangun kembali Sulawesi Tengah," katanya dalam keterangan persnya.

Bambang menambahkan, program recovery yang dijalankan BAZNAS di Sulawesi Tengah berupa pendampingan trauma healing, pembangunan rumah sakit darurat, pendirian sekolah, pembangunan hunian sementara (huntara), hingga hunian tetap (huntap).

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
baznas
diplomatik jepang-indonesia
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
10 July 2019 22:00:28

KPAI Dorong Literasi Cegah Human Trafficking

Senandung Akbar
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
Pelatihan Menulis Oase Chanel Muslim
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284