ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 20 Oktober 2020 | 4 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

Pasca Banjir Madiun, Dompet Dhuafa Layani Servis Motor Gratis

13 March 2019 07:00:02
Banjir Madiun, dompet Dhuafa,
Dompet Dhuafa

ChanelMuslim.com - Setelah beberapa hari terendam banjir, wilayah Kabupaten Madiun dan sekitarnya sudah mulai normal kembali. Hal tersebut tidak lepas dari surutnya banjir, karena curah hujan yang mulai stabil. Warga yang awalnya mengungsi, kini sudah kembali beraktivitas untuk membersihkan lingkungannya masing-masing. Masa tanggap darurat yang ditetapkan oleh BPBD Madiun selama 14 hari terhitung 6-19 Maret sepertinya sudah tidak berlaku bagi masyarakat.

Achmad Efendi, selaku Koordinator Respon banjir Madiun mengatakan kondisi wilayah mulai kondusif.

“Kondisi wilayah terdampak alhamdulillah mulai kondusif. Sudah tidak nampak genangan air di lingkungan warga dan aktivitas masyarakat sudah mulai berjalan normal,” lapor Achmad Efendi dalam siaran persnya.

Seperti yang diketahui, banjir karena curah hujan tinggi telah melanda wilayah Jawa Timur dan sekitarnya pada akhir pekan lalu. Kabupaten Madiun menjadi wilayah yang paling terdampak dari bencana tersebut. Data dari BPBD Madiun, setidaknya banjir melanda 57 desa di 12 kecamatan dengan total 5.086 rumah terendam. Selain itu, banjir juga menggenangi 497 hentare ladang padi siap panen. Besarnya kerugian karena bencana tersebut diperkirakan mencapai Rp. 53 milliar.

Dompet Dhuafa yang telah terjun dari hari pertama kejadian tidak lepas tangan, sekalipun keadaan telah kembali kondusif. Dampak pasca banjir tetap membuat masyarakat kewalahan. Tidak dimungkiri bahwa banjir yang melanda wilayah Madiun membuat banyak kerugian, baik psikis maupun materi. Walau cuaca sudah kondusif, warga masih belum bisa beraktivitas seperti semula. Harta benda warga banyak yang hanyut. Wargapun terganggu mobilitasnya, lantaran kendaraan bermotor mereka terendam banjir selama beberapa hari.

Merespon hal tersebut, Dompet Dhuafa bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan, berupa servis motor gratis kepada masyarakat terdampak banjir di Madiun. Hari ini, Selasa (12/3/2019), setidaknya sudah ada sepuluh motor yang merasakan manfaat dari servis motor gratis dari Dompet Dhuafa.

Berbagai keluhan motor pun ditemukan, salah satu yang paling banyak adalah mati total karena terendam. Selain itu ada juga keluhan lain seperti injeksi rusak, karburator mati, ganti oli, kelistrikan, karburator dan sebagainya.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
banjir madiun
dompet dhuafa
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
30 December 2018 09:13:03

BAZNAS Gelar Konferensi Muallaf Borneo 2018

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284