ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 13 Juli 2020 | 23 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

Pasca Banjir dan Longsor di Gowa Makassar, Dompet Dhuafa Langsung Kirim Tim Evakuasi

23 January 2019 07:00:02
Banjir Makassar, banjir Gowa dan Makassar, dompet dhuafa,
Tim Evakuasi Banjir Longsor yang terjadi di Gowa dan Makassar (Foto: Dompet Dhuafa)

ChanelMuslim.com - Pasca banjir dan longsor yang terjadi di wilayah Kota Makasar dan Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Selasa (22/1/2019), tim Evakuasi Dompet Dhuafa langsung terjun ke lokasi.

Akibat dari curah hujan yang tinggi menyebabkan air sungai yang meluap menerjang pemukiman di sekitarnya. Hujan yang terus menerus juga mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik.

Data dari Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan, sejumlah kecamatan terdampak banjir dan longsor. Seperti banjir di Perumahan Gowa Mas Indah, Kelurahan Bonto, dan Desa Borongkaluku Galogoro, Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Sumba Opu, yang ketinggian air mencapai 60 Cm. Selain itu, di Perum Nusa Mapala Indah Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Palangga, ketinggian air mencapai 1,2 Meter atau setinggi leher orang dewasa. Bahkan di Desa Billang, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, banjir mengakibatkan beberapa rumah warga terseret.

Selain banjir, bencana tanah longsor juga menyerang beberapa titik di wilayah Makassar dan Gowa. Seperti yang terjadi di Jl. Poros Malino Desa Lonjoboko Kecamatan Parangloe, dimana longsor menutup badan jalan. Hal yang sama juga terjadi di Jl. Dusun Mampua, Desa Datara, Kec. Tompobulu, Jl. Dusun Sarite'ne, Desa Bili-bili Kecamatan Bontomarannu, dan Jl. Dusun Lata Desa Pattallikang Kecamatan Manuju. Longsor juga mengakibatkan lima unit rumah tertimbun di Campagogo Desa Bilanrengi, Kecamatan Parigi.

Enam ekor sapi ternak warga dan satu unit mobil juga menjadi korban longsor di Dusun Bontosuro, Desa Bontomanai Kecamatan Bungaya.

Banjir yang terjadi juga mengakibatkan dua jembatan terputus. Salah satunya jembatan penghubung Kecamatan Manuju – Sapaya. Begitu pula dengan Jembatan Dusun Limoa Desa Patalikang, Kecamatan Manuju yang juga terputus.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
banjir makassar
banjir gowa dan makassar
dompet dhuafa
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
ADVERTORIAL
13 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
BERITA
27 September 2019 11:37:01

Balai Ternak BAZNAS Diresmikan di Aceh

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga