ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 26 Februari 2020 | 3 Rajab 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

IPCN Gandeng WMI Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Kawasan Terisolasi

16 January 2020 14:13:07
IPCN Gandeng WMI Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Kawasan Terisolasi

ChanelMuslim.com - Minimnya bantuan yang masuk ke daerah-daerah terisolasi akibat bencana tanah longsor dan gempa di daerah Bogor Barat dan Kabupaten Lebak, Banten membuat para pengungsi di wilayah-wilayah terdampak mengalami kondisi yang memprihatinkan. Bahkan di sebagian wilayah seperti desa Cileuksa, para pengungsinya sampai mengalami kelaparan.

Kondisi yang memprihatinkan ini pula yang kemudian membuat banyak pihak tergerak hatinya untuk segera mengumpulkan bantuan untuk diberikan kepada para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di kedua wilayah tersebut.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh para pengusaha kargo yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara (IPCN).

IPCN sejak awal bencana banjir telah mengirimkan bantuan bersama dengan beberapa pihak salah satunya dengan Wahana Muda Indonesia Care di kawasan Jabodetabek dan bagian barat Jawa lainnya seperti Bogor dan Lebak. Untuk kawasan Bogor dan Lebak IPCN menyiapkan bantuan sebanyak 2 truk; 1 truk penuh berisi air minum kemasan (air mineral) kurang lebih 300 dus; 1 truk berisi makanan siap santap 1000 porsi, snack 300 paket, obat-obatan, perlengkapan bayi, perlengkapan sholat, karpet, bantuan masjid dan bantuan evakuasi. Dengan total nilai bantuan sebesar kurang lebih Rp.161 juta.

Bekerja sama dengan Wahana Muda Indonesia Care (WMI Care)  bantuan IPCN itu didistribusikan kepada para korban bencana di daerah Jasinga, Bogor dan Kabupaten Lebak, Banten.

Ketua IPCN, Benny Syafrudin menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan IPCN adalah donasi dari seluruh anggota IPCN yang tersebar di seluruh Indonesia. 

“Sejak bencana gempa di Lombok, gempa dan tsunami di Pasigala, Banten, juga termasuk bencana kabut asap di Sumatera, IPCN memberikan layanan kargo gratis kepada lembaga-lembaga kemanusiaan yang mengirimkan logistik ke wilayah bencana”, ungkap Benny.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
09 November 2019 17:07:02

Ma'had Elkisi Mojokerto Luncurkan Buku Karya Santri

 
BERITA
20 January 2019 21:44:19

Innalillahi, Istri Ustaz Maulana Wafat

 
 
BERITA
06 December 2017 06:22:19

Dari Daging ke Keong Sawah, ini Pendapat Ibu-ibu

Bantu Korban Banjir Jakarta bersama CHANELMUSLIM
 
 
Muslim Fashion Festival 2020
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284