ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 21 Juli 2018 | 7 Zulqaidah 1439 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

IBF 2018 Jadi Ajang Peluncuran Buku Panduan Anti Merokok

20 April 2018 15:16:47 IBF 2018
Foto: Chanel Muslim

ChanelMuslim.com – Di hari kedua penyelenggaraan Islamic Book Fair (IBF) 2018 (19/4), Penerbit Emir (Imprint Penerbit Erlangga) mengadakan acara peluncuran buku berjudul 'Panduan Anti Merokok: Untuk Pelajar, Guru dan Orang Tua’. IBF 2018 dipilih sebagai ajang peluncuran buku dan talkshtow Panduan Anti Merokok.

Hadir sebagai pembicara pada acara ini adalah Dr. H. M. Asrorun Ni’am Sholeli, M. A. (Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Rl dan penulis buku Panduan Anti Merokok), Puad Baradja (Artis dan Aktivis Anti Rokok dan Pengurus Komnas Pengendalian Tembakau), Reza lndragiri Amriel (Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak LPAI), Dr. Sukiman, M. Pd. (Direktur Bidang Pembinaan Keluarga Kemendikbud RI), dan Yuglia Erlangga (penulis buku) sebagai moderator.

Mcnurut Brand Development Manager (BDM) Emir, Adhika Prasetya, yang melatarbelakangi diterbitkannya buku Panduan Anti Merokok adalah Emir sebagai Penerbit buku-buku Islam yang peduli terhadap pendidikan anak bangsa ingin mendukung program pemerintah dalam mendapatkan generasi muda Indonesia yang sehat dan bebas dari asap rokok sesuai dengan Permendikbud No. 64 Tahun 2015 tentang Larangan merokok di Sekolah atau Madrasah.

Selain itu juga sebagai salah satu ikhtiar dalam menjamin pemenuhan hak dasar anak di bidang kesehatan. Serta perlindungan khusus dari paparan asap rokok serta zat adiktif yang bisa mengganggu tumbuh kembang anak secara wajar.

“Emir merasa perlu juga menerbitkan buku Panduan Anti Merokok seperti ini,” ujar Adhika.

Baca juga : Ayo ke Bioskop, Penjuru 5 Santri Tayang Perdana Hari Ini

Sementara itu, Rizal Pahlevi, Manager Marketing Nasional Penerbit Erlangga menyebutkan kegiatan launching buku Panduan Anti Merokok di IBF 2018 ini bertujuan untuk mengenalkan buku ini ke tengah masyarakat terutama para pelajar, guru dan orang tua agar generasi Indonesia bisa berhenti dan bebas dari rokok.

“Harapan diterbitkannya buku ini agar masyarakat Indonesia dapat lebih memahami mengenai bahaya merokok terutama di kalangan anak dan remaja,” ujar Rizal.

Buku Panduan Anti Merokok ini berisikan panduan anti merokok bagi anak dan remaja, terutama anak yang masih berada di bangku sekolah sebagai pelajar. Buku ini juga membahas berbagai kiat terkait dengan perlindungan anak dari bahaya merokok. Dimulai dengan pemberitahuan mengenai jaminan konstitusi, dan beberapa kebijakan yang harus dilaksanakan serta tips menangani agar anak tidak merokok dan tips untuk berhenti dari kegiatan merokok baik untuk guru, orang tua maupun pelajar dan remaja. (Wnd)

Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
 
TOPIK :
ibf 2018
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
22 May 2018 10:26:12

Inilah Kegiatan Ramadan di Salimah Kalbar



media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga