ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 11 Agustus 2020 | 22 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

Banjir Bandang Manado, Dompet Dhuafa Buka Dapur Umum dan Layanan Kesehatan

11 February 2019 07:30:01
Dompet dhuafa, dapur Umun
Dapur Umum untuk Korban Banjir Bandang Manado (Foto : Dompet Dhuafa)

ChanelMuslim.com - Pada 7 Februari 2019, banjir bandang dan longsor menerjang Manado. Belum lagi pada tanggal 22 Januari 2019, banjir akibat Bendungan Bili-bili dan Bendungan Lekopaccong dibuka lantaran curah hujan yang tinggi serta angin kencang. Ditambah dengan galian tambang dan alih fungsi hutan yang menjadi lahan pertanian menambah besarnya dampak banjir.

Terhitung secara keseluruhan dampak wilayah bencana yang dihimpun oleh Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) periode 31 Januari 2019 ialah 188 desa terdampak, 71 kecamatan, dan 13 kabupaten/kota menjadi korban dari bencana tersebut.

Data tersebut meliputi daerah Jeneponto, Maros, Gowa, Kota Makassar, Soppeng, Wajo, Barru, Pangkep, Sidrap, Bantaeng, Takalar, Selayar, dan Sinjai.

Sedangkan dampak fisiknya berupa 1.397 unit rumah rusak, 22.506 unit rumah terendam, 56 jembatan rusak, 56 sekolah terdampak, 12 unit tempat ibadah rusak, dan 2 unit pasar rusak.

Mengingat dampak dari bencana begitu besar, Dompet Dhuafa langsung menerjunkan tim dan membuka Dapur Umum serta Pos Hangat untuk kebutuhan konsumsi para korban terdampak.

Dapur umum berada di lokasi Kadis Pendidikan, Jl.Pelita No.19, Kecamatan Bontosungu, di lima titik pengungsian di Kecamatan Binamu.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
dompet dhuafa
dapur umun
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
09 November 2018 17:03:45

Bank Muamalat Ekspansi ke Madura

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga