ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 11 Desember 2019 | 14 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
BERITA

Baitul Wakaf Hidayatullah Resmi Luncurkan Program Aksi Wakaf Road to School

01 November 2019 09:57:12
Baitul Wakaf Hidayatullah Resmi Luncurkan Program Aksi Wakaf Road to School

ChanelMuslim.com - "Potensi wakaf itu sangatlah besar, namun sayang potensi tersebut belum digarap secara profesional," ungkap ustaz Amun Rowi, selaku ketua Dikdasmen DPP Hidayatullah pada peluncuran program Aksi (Aktivis Syiar) Wakaf Road to School, Kamis siang kemarin (31/10/2019) di Gedung BMH, jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Menurut ustaz Rowi potensi wakaf yang sangat besar khususnya di sekolah-sekolah Islam untuk saat ini masih sebatas edukasi kepada para siswa belum sampai ke tingkat aksi nyata. Selama ini, lanjut beliau, para siswa untuk praktek hanya sebatas infak dan sedekah. Dengan adanya program Aksi Wakaf Road to School, ustaz Rowi berharap para siswa juga mengerti tentang wakaf dan melakukannya.

"Maka kami sambut dengan antusias ajakan dari teman-teman Baitul wakaf ini untuk mengedukasi murid-murid dan santri-santri kami bagaimana habit wakaf ini sama dengan habit infaq dan sedekah. Kita ingin menumbuhkan kebiasaan, karakter yang bagus pada anak, seperti karakter ikhlas beramal, ikhlas berkorban dan mudah tersentuh dengan penderitaan orang lain," tambah ustaz Rowi.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Baitul Wakaf, Rama Wijaya menjelaskan bahwa program aksi wakaf ini sebelumnya dikonsetrasikan untuk kampus kemudian dilakukan edukasi kepada para mahasiswa agar mereka memahami dan mengenal wakaf. Namun upaya edukasi ini berkembang tidak hanya untuk kampus sebagai institusi pendidikan tapi juga sekolah-sekolah.

Terkait program Aksi Wakaf Road to School, Rama memaparkan bahwa program aksi wakaf ini akan dilakukan dengan berbagai cara yang mudah dimengerti oleh para siswa termasuk menggunakan media komik atau majalah dinding.

"Bentuk kegiatannya nanti ada edukasi, aksi dan sosialisasi serta penyaluran. Nanti kita juga akan buat komik, majalah dinding (mading) juga diterbitkan majalah-majalah khusus yang terkait dengan wakaf karena kita pengen wakaf ini dikenal oleh segenap lapisan dari usia sekolah sampai usia yang sudah mapan," ujar Rama.

Program Aksi Wakaf Wakaf Road to School ini sendiri diinisiasi oleh Baitul Wakaf yang merupakan lembaga wakaf dari ormas Hidayatullah dan bekerja sama dengan Dikdasmen DPP Hidayatullah.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
01 March 2018 12:09:00

Memotivasi Belajar Anak SDN Koripan

 
BERITA
24 April 2018 14:34:51

Menapaktilasi Keseruan MUFFEST 2018

 
BERITA
29 August 2019 09:27:07

PP Salimah Terima Cenderamata dari BPOM

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284