ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 21 Juli 2019 | 18 Zulqaidah 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Arus Balik, BAZNAS Buka Posko Layanan Mudik Sepeda Motor

14 June 2019 16:52:55
Arus balik, Baznas,
Arus Balik Mudik, Baznas buka posko mudik sepeda motor (Foto: BAZNAS)

ChanelMuslim.com - Perayaan Idul Fitri 1440 H telah usai, warga yang pulang kampung kembali ke kota perantauan. Sejak H+3 pemudik sepeda motor sudah ramai terlihat melintasi jalur-jalur antarkota.

Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Dr. Irfan Syauqi Beik mengatakan puncak kepadatan arus balik terjadi hingga akhir pekan lalu pada 8-9 Juni 2019, mengingat sebagian besar pekerja harus masuk kembali mulai hari ini.

"Alhamdulillah, layanan posko khusus sepeda motor yang kami sediakan banyak dimanfaatkan pemudik yang kembali dari kampung halaman," ujar Dr. Irfan Syauqi Beik dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (10/6/2019)

Menurutnya BAZNAS juga menurunkan tim Layanan Aktif BAZNAS (LAB), Rumah Sehat BAZNAS (RSB) dan BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) melayani arus mudik dan arus balik.

"Mereka, khususnya BTB, dengan sigap menghadirkan Posko Arus Balik khusus untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor," ucap Irfan.

Posko Arus Balik Sepeda Motor, jelas Irfan, menyediakan layanan sama dengan layanan Posko Mudik Sepeda Motor sebelumnya.

"Berbagai layanan Posko Arus Balik Sepeda Motor meliputi tempat istirahat, layanan pengisian ulang, baterai gawai dan dapur air yang menyediakan aneka minuman hangat dan makanan ringan," tambahnya.

Selain itu, imbuh Irfan, BAZNAS Tanggap Bencana juga menyediakan layanan kesehatan yang ditangani langsung oleh dokter dan perawat dari Rumah Sehat BAZNAS Indonesia.

"BAZNAS membuka Posko Arus Balik Sepeda Motor di tiga lokasi. Untuk jalur utara ada di halaman Masjid Al-Anwar, Kecamatan Pengenan, Kabupaten Cirebon" sebutnya.

Selain itu, untuk jalur selatan, di halaman Masjid Jami’ Al Mahdiyyin, Kecamatan Nagreg, Jawa Barat. Sedangkan Posko Arus Balik jalur Yogya-Solo berada di halaman SPBU Ambarketawang, Jl. Wates km 6 DIY.

"Keberadaan Posko Arus Balik BAZNAS ini, tutur dia, menjadi pilihan para pemudik sepeda motor sebagai tempat istirahat untuk melepas lelah sejenak, sebelum kembali melanjutkan perjalanan," tutup laporan Syauqi Beik. [jwt/BAZNAS]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
arus balik
baznas
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
31 December 2018 11:59:30

Mewujudkan Keluarga Milenial Tangguh

 

 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284