ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 28 Mei 2020 | 6 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

Antusiasme Ibu-ibu Lombok Tengah Belajar Ngurus Jenazah

21 February 2018 22:15:02
salimah, lombok timur
Praktek dauroh janaiz, foto: Salimah

ChanelMuslim.com-  Lombok Tengah.  Pada masa sekarang ini mencari muslimah yang paham syarat, rukun dan tahapan perawatan jenazah sesuai syariat sangatlah jarang atau bahkan terbilang langka. 

     Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah ( PD SALIMAH ) Kabupaten Lombok Tengah sebagai salah satu organisasi yang peduli perempuan, anak dan keluarga menjadi penggagas dalam acara yang bertajuk “ Dauroh Janaiz” . Acara ini di gelar pada Jum’at 16/2/2018 bertempat di  Musholla Miftahul Huda Lingkungan Jontlak Kelurahan Jontlak Kecamatan Praya Tengah. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 80 ibu-ibu warga sekitar  dan pengurus salimah. 

  Ketua  PD SALIMAH Kabupaten Lombok Tengah, Dewi   Ratna  Sartika,S.Pd dalam sambutannya mengatakan, Dauroh Janaiz ini dilaksanakan dalam rangka menambah pengetahuan muslimah tentang tata cara perawatan jenazah dan kedepannya diharapkan pengetahuan ini dapat langsung dipraktekkan di masyarakat ketika terjadi musibah meninggal dunia. 

     “Kami sangat berterima kasih kepada Pimpinan Daerah Salimah yang telah mengadakan acara ini. Perawatan jenazah ini hukumnya fardu kifayah, tetapi  pada masa sekarang ini jarang orang yang bisa merawat jenazah. Mudah-mudahan apa yang dipelajari akan sangat bermanfaat kedepannya,"  ujar  H. Mutawalli Akbar, S.Pd dalam sambutannya mewakili kepala lingkungan.

     Hadir sebagai narasumber TGH. Muhanan, Lc. Dalam uraiannya, beliau menyampaikan materi tentang Tajhizul Janazah yang membahas tentang  adab-adab yang sesuai untuk orang sakit menurut Al-Qur’an dan Sunnah, cara menghadapi orang yang sedang sakaratul maut dan kewajiban serta sunnah yang harus dilakukan untuk orang yang sudah meninggal dunia.

     Setelah selesai kajian teori, acara dilanjutkan dengan langsung mempraktekkan  tata cara perawatan jenazah dimulai dari mempersiapkan kebutuhan mandi jenazah, menggunting kain kafan sampai dengan memandikan jenazah. Dalam prakteknya di pandu oleh Inak Uncis dan Yasmi Verasusanti, S.kom yang juga merupakan Humas PD Salimah Lombok Tengah. (Mh/Yasmi, Humas Salimah Lombok Tengah)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
salimah
lombok timur
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
31 December 2018 22:01:20

HIJUP Resmikan Offline Store yang ke-11

Tunaikan Zakat Fitrah bersama Chanel Muslim
 
 
 
TERBARU
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
TERPOPULER
 
 
Muhasabah Akbar Akhir Ramadhan, Sambut Idul Fitri, Selamatkan Negeri
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284