ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 21 Agustus 2019 | 20 Zulhijjah 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

Memata-Matai Pasangan

14 August 2019 09:19:38
mmata-mata,pasangan,suami,istri
pexels.com

ChanelMuslim.com - Suka sebal melihat pasangan lebih lengket dengan androidnya dari pada dengan kita. Lebih sebal lagi ketika mendapati pasangan sedang asyik chating dengan seseorang di smartphone di malam hari saat kita sedang tidur dan dalam keadaan gelap gulita. Makin sebal saat pasangan bilang, “Awas, jangan suka pegang-pegang handphoneku atau periksa whatsappku ya!”

Semakin akrab dengan smartphone malah membuat pasangan menjadi curiga. Bisa jadi karena smartphone malah menjauhkan kita dari pasangan. Seharusnya lebih sering berbicara dengan pasangan dan memperhatikan perasaanyya, kita malah sibuk memuji foto orang lain di media sosial.  

Prilaku bermedia sosial bisa membuat kita curiga pada pasangan. selalu ada rasa was-was di dalam hati, “jangan-jangan suamiku selingkuh.” Lalu mulailah kita mencari alasan dan cara untuk memeriksa media sosialnya atau bahkan memeriksa pesan-pesan yang masuk via aplikasi obrolan online dan emailnya.

Pertanyaannya kemudian, apakah tidak Apa-apa memata-matai pasangan baik di media sosial maupun di pesan pribadinya? Beberapa dari kita mungkin mengatakan, ya itu dibenarkan, tetapi sebenarnya Islam tidak mengizinkan kita untuk saling memata-matai.

“Wahai orang-orang yang beriman! Jauhilah banyak dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah ada di antara kamu yang menggunjing sebagian yang lain. Apakah ada di antara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Tentu kamu merasa jijik. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat, Maha Penyayang.” (QS. Al Hujurat:12)

Ketika kita sudah berada di titik hendak memeriksa akun media sosial dan pesan pribadi pasangan kita, segeralah berhenti dan beristighfar karena dengan memata-matainya kita sudah berhenti memercayai pasangan kita dan berhenti untuk saling berkomunikasi.

Pertimbangkan rasa malu saat kita menyadari pasangan kita tidak berbuat kesalahan dan tidak berselingkuh sama sekali. Yang terbaik adalah berbicara jujur dan terbuka tentang perasaan kita pada pasangan.Jika benar-benar harus memiliki jaminan bahwa kita bisa saling percaya, kita bisa saling tahu kata sandi pasangan dan merasa tidak perlu menggunakannya. [Maya]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
mmata-mata
pasangan
suami
istri
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
16 August 2018 13:51:37

Kesabaran Hajar Teladan untuk Para Istri

 
SUAMI ISTRI
25 June 2019 09:13:37

Sayang, Kencan Yuk!

 
SUAMI ISTRI
25 June 2018 10:40:25

Itu Namanya “Jodoh”

 
SUAMI ISTRI
03 April 2018 17:14:18

Setiap Kita Awalnya Tidak Tahu

Muslim Life Festival
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284