ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 18 Januari 2019 | 11 Jumadil Awwal 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
PARENTING

Standar Minimal Pendidikan Anak

15 May 2018 08:10:15
#keluarga #teladan #parenting
pexels.com

ChanelMuslim.com - Keluarga adalah aset dan investasi untuk dunia dan akhirat. Tidak ada yang lebih utama bagi keluarga muslim selain berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi keluarga sakinah yang diridhoi dan diberkahi Allah

Keluarga adalah sekolah bagi generasi masa depan. Pembentukan karakter, pengokohan aqidah, pembentukan ibadah dan akhlak, jiwa sosial dan jiwa pejuang dipengaruhi oleh kondisi keluarga. Keluarga yang kokoh dan sakinah merupakan kondisi yang kondusif untuk menyiapkan generasi masa depan. Keluarga adalah basis utama dalam pembentukan masyarakat dan bangsa. Kalau keluarga itu tumbuh dengan baik maka akan sangat mudah untuk membangun bangsa dan negara yang maju dan berperadaban.

Ustadzah Aan Rohana, seorang doktor dan memiliki delapan orang anak yang kesemuanya hafidz dan hafidzah menceritakan bagaimana ia dan suaminya menyiapkan anak-anaknya. Yang paling utama adalah menyiapkan visi anak –anak agar hidupnya dipersembahkan untuk pendidikan dan dakwah terhadap Al Qur’an. Mereka harus bisa mewakafkan hidupnya untuk Islam dan umat Islam dengan dakwah pendidikan Al Qur’an. “Mereka bergabung bersama kami untuk mengelola pesantren keluarga,” tutur Ustadzah pada saat acara JISc Prinsipal Award kemarin, 14/5.

Pemilik dan pengelola lima pesantren Al Qur’an yang tersebar di pulau Jawa ini mempunyai standar minimal dalam mendidik anak-anaknya. Ia dan suaminya meyakini setiap anak itu punya potensi, mereka anugerah dari Allah. Dalam menyiapkan anak menuju masa depannya, setiap keluarga harus punya standar minimal yaitu fisik yang sehat dan kondisi jiwa yang juga sehat. Jika sudah keduanya sehat, apa yang diinginkan orangtua dan kita mohonkan kepada Allah, Allah akan penuhi.

Baca juga : Perlukah Sekolah untuk Orangtua?

Setelah itu melakukan pengenalan kepada Allah SWt. Dalam bentuk, shalat 5 waktu, tidak merokok, pergaulannya baik. Jika keluarga kokoh, maka ketika anak terkontaminasi dengan pergaulan yang tidak baik, dia akan kembali kepada keluarga. Setelah itu doa orangtua agar anak dibukakan hatinya untuk mudah menerima Al Qur’an, cinta kepada ilmu dan bacaan.

Masa yang berat dalam pendidikan anak adalah pada masa remaja. Karena faktor pergaulan dan pemahaman agama yang belum kokoh. Jalan keluarnya kita harus meningkatkan komunikasi. Ketika komunikasi dengan anak lancar maka anak akan mudah kembali kepada keluarga. Yang kedua jangan lepas dari doa agar dibukakan pintu hatinya. Karena perubahan itu bergantung pada hatinya, maka mintalah pada Allah agar mengokohkan hatinya. (MAY)

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
keluarga
teladan
parenting
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
29 December 2018 21:55:47

Mendidik Anak Tangguh ala Nabi Yaqub as

 
PARENTING
26 June 2018 07:19:31

Melatih Sabar dan Empati dalam Perjalanan Mudik

dompet dhuafa, zakat di kita aja, zakat dhompet dhuafa, berawal dari zakat, ayo zakat, zakat penghasilan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284