ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 16 November 2019 | 19 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
WISATA

Menikmati Nasi Liwet di Kampung Daun dengan Kawasan Wisata Desa nan Eksotis

22 July 2018 04:25:22
Kampung Daun, resto cafe and Culture Gallery, Bandung
Menikmati Nasi Liwet di Kampung Daun dengan Kawasan Wisata Desa nan Eksotis (foto: ChanelMuslim)

ChanelMuslim.com-Mengawali perjalanan di Kota Bandung, Sabtu (21/7/2018), ChanelMuslim.com mengunjungi Kampung Daun, sebuah tempat wisata kuliner yang menawarkan konsep wisata desa nan eksotis.

Menikmati Nasi Liwet di Kampung Daun dengan Kawasan Wisata Desa nan Eksotis

Berlokasi di Villa Triniti, Jalan Sersan Bajuri KM. 4,7, Cihideung, Cigugur Girang, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40154, Kampung Daun menyajikan suasana pedesaan yang memanjakan wisatawan. Memasuki area Kampung Daun, pengunjung bisa merasakan suasana tepian desa yang sunyi dengan jalan setapak bebatuan alami, miniatur air terjun, dan juga dinding tebing natural yang benar-benar didesain dengan ornamen tradisional yang antik, seperti tempat makan, saung-saungan, lesehan. Yang paling terlihat adalah lampu yang menerangi kawasan ini sungguh indah, redup dan membuat suasana romantis. Uniknya, di sepanjang jalan menuju ke tempat wisata favorit di Lembang ini, pengunjung dapat melihat jajaran lampu-lampu obor di sisi-sisi jalannya.

Menikmati Nasi Liwet di Kampung Daun dengan Kawasan Wisata Desa nan Eksotis

Ali Hasan, salah satu petugas keamanan yang bertugas di Kampung Daun sejak 18 tahun lalu menuturkan, Resto berkonsep Cafe and Culture Gallery ini mengalami perubahan demi memuaskan pengunjung.

"Sekarang sudah bagus penataannya, terlihat lebih rapi tapi tetap alami. Ada batu-batu alam dan jalan setapak yang nyaman untuk pengunjung. Kalau dinding tebing yang di tepi saung itu memang sudah ada dari dulu, bukan buatan," tuturnya kepada ChanelMuslim.

Dengan lampu penerangan berwarna kuning redup yang menghiasi penerangan di sepanjang jalan yang berbelok-belok dengan dasar jalan bebatuan membelah deretan saung-saung panggung dari bambu dan tebing alami serta pepohonan yang rindang, pengunjung dipaksa untuk melakukan jalan-jalan terlebih dahulu menikmati suasana kawasan wisata eksotis Kampung Daun ini sambil menunggu pesanan hidangan aneka menu kuliner.

Menikmati Nasi Liwet di Kampung Daun dengan Kawasan Wisata Desa nan Eksotis

Di Cafe and Culture Gallery ini, aneka menu khas pedesaan dan juga internasional bisa pengunjung nikmati.

Ada berbagai macam menu makanan dan minuman khas Indonesia dan luar negeri seperti nasi timbel, rawon, sop buntut, steak, pizza dan pasta. Juga jajanan tradisional khas Bandung dan Sunda pun bisa Sobat ChanelMuslim jumpai dan dapatkan di sini seperti Nasi Liwet Parahyangan, surabi, batagor dan bajigur.

Cara penyajian makanan dan minuman mengandalkan konsep back to natural, seperti cara penyajian nasi bakar di dalam bambu bekas bakar, serta minuman disajikan dari batok kelapa.

Sebelum mencicipi menu utama, pengunjung akan disambut dengan welcome drink yaitu bandrek, minuman hangat dengan rempah jahe dan gula batu serta serutan kelapa menambah kehangatan di Kampung Daun. Salah satu menu utama di Kampung Daun adalah Nasi Liwet yang disajikan bersama ayam bakar, karedok, dan tempe goreng serta sambal khas Sunda yang pedas plus lalapan.

Menikmati Nasi Liwet di Kampung Daun dengan Kawasan Wisata Desa nan Eksotis

Sambil menikmati nasi liwet hangat, pengunjung juga dapat merileksasi diri karena suara gemericik air dan pemandangan di sekitar saung mampu membuat pikiran santai dan semakin takjub dengan ciptaan-Nya.

Tepat di bagian depan lokasi wisata ini, pengunjung yang kangen dengan jajanan tempo dulu bisa menemukannya di sini. Ada aneka dodol, kembang gula gulali, kue tradisional serta permainan zaman dulu seperti Congklak, juga panggung hiburan dan gallery outlet souvenir yang bisa pengunjung nikmati dan tempat membeli oleh-oleh.

Menikmati Nasi Liwet di Kampung Daun dengan Kawasan Wisata Desa nan Eksotis

Rasanya ingin berlama-lama di Kampung Daun, namun waktu sudah semakin siang, saatnya ChanelMuslim berkunjung ke destinasi wisata berikutnya di Bandung. Sampai jumpa dan selamat berlibur! [ind]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
kampung daun
resto cafe and culture gallery
bandung
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
 
indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284