ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 26 November 2020 | 11 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
TUMBUH KEMBANG

Kecerdasan Anak dapat Berkembang melalui Bermain

12 September 2019 22:11:43
Temu Nasional PTK PAUD digelar di Makassar, kecerdasan anak, bermain
Foto: art with purpose

ChanelMuslim.com - Pendidikan anak usia dini merupakan wahana untuk memfasilitasi anak agar banyak beraktivitas, bereksplorasi dan berpikir lewat bermain. Semua ahli sepakat bahwa melalui bermain, kecerdasan anak dapat berkembang dengan baik dan pesat. Inilah yang dapat difasilitasi di PAUD yaitu bermain yang mendidik dan bermain mencerdaskan dan menyenangkan.

Ketua Departemen PAUD Ustazah Suryani F. Djamal mengatakan bahwa tugas perkembangan adalah berbagai kemampuan dan keterampilan yang harus dikuasai rata-rata manusia pada usia tertentu.

"Pada awal kehidupan anak usia dini hingga usia 6 tahun, setidaknya ada tujuh tugas perkembangan yang harus dikuasai yaitu, perkembangan kemampuan gerak kasar, perkembangan kemampuan gerak halus, perkembangan kemampuan apa yang dikatakan orang lain, perkembangan kemampuan bicara, perkembangan kemampuan kecerdasan, perkembangan menolong diri sendiri dan perkembangan kemampuan bergaul," ungkapnya di sela Temu Nasional PTK Paud Wahdah Islamiyah, 6 - 8 September 2019, Hotel Borobudur Makassar.

Kegiatan yang mengusung tema “Sinergitas Lembaga Paud Wahdah Islamiyah Menyongsong Visi 2030” ini dibuka secara khusus oleh Sekretaris Jenderal Wahdah Islamiyah Ustaz Syaibani Mudjiono. Sebanyak 60 peserta dari kalangan pengajar muslimah tingkat PAUD dan TK perwakilan tenaga pengajar Paud Muslimah Wahdah se-Indonesia hadir dalam kegiatan ini di antaranya daerah Bontang, Nunukan, Tarakan, Kabupaten Paser Kalimantan Timur, Gorontalo, Sigi, Bau bau, Toli toli, Berau, kupang, Halmahera Tengah, Luwuk Banggai, Buol, Mamuju, Majene, Mamasa, Selayar, Luwuk Timur, Enrekang, Sinjai, Pinrang, Barru, Soppeng, Gowa, Takalar, Bone, Wajo, Maros, Bantaeng, Jeneponto, Sidrap, dan Palopo.

Selain Temu nasional, kegiatan ini juga dirangkai dengan Kegiatan Workshop Kurikulum dan Tudang Sipulung para kader pengajar PAUD Muslimah Wahdah. Ke depan; diharapkan kegiatan serupa akan selalu dilakukan demi profesionalisme pengelolaan institusi PAUD Muslimah Wahdah di seluruh Indonesia. [ind/red MWD]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
temu nasional ptk paud digelar di makassar
kecerdasan anak
bermain
 
BERITA LAINNYA
 
 
TUMBUH KEMBANG
08 October 2019 07:24:19

Jadwal Pendidikan Anak Muslim, mulai Umur 0-18 Tahun

 
TUMBUH KEMBANG
27 January 2020 11:35:24

Reporter Sepakbola

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284