ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 09 Juli 2020 | 19 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
TIPS

Tips untuk Ibu Muda yang Ingin Berbisnis Baju Syari

24 September 2018 16:54:35
Tips untuk Ibu Muda yang Ingin Berbisnis Baju Syari
Senaz dan Sansa owner Si.Se.Sa

ChanelMuslim.com – Perkembangan baju syari semakin meluas. Menurut Senaz selaku Head of Finance and Marketing Si.Se.Sa, ada tips ibu muda yang ingin berbisnis baju syari

“Kalau melihat dan merasakan pengalaman pribadi, seorang pebisnis atau desainer itu harus memakai dulu baju yang ia buat,” ujar Senaz kepada ChanelMuslim.com di Jakarta, Jumat (21/09).

Ia menambahkan, memakai baju yang dibuat bukan hanya sekadar untuk event saja, tapi dalam kehidupan sehari-hari perlu dipakai.

Jika pebisnis atau desainer hanya membuat baju syari untuk suatu event tertentu saja, berbisnis baju syari sedikit sulit untuk diterima.

Hal ini dilihat dari desain yang dibuat, ada pakem tersendiri pada baju atau kerudung secara syari. Pebisnis baju sekaligus pendesain harus mengetahui feeling dari baju syari.

Tiga bersaudara pendiri SiSeSa berbisnis busana syari memang diawali dari kebutuhan. Jika kebutuhan seorang ibu yang didasari memakai baju syari, mendesain ataupun langsung berbisnis baju syari akan lebih mudah.

Menurut ibu muda yang memiliki dua anak ini, busana syari kini bisa mengikuti tren. Siapapun yang ingin berbisnis baju atau kerudung syari, tidak perlu takut untuk ketinggalan zaman.

Ibu muda masa kini harus percaya diri. Jika perlu, cari teman atau komunitas ibu yang juga memiliki kesamaan dalam memakai baju secara syari.

“Kalau sendirian mungkin merasa agak nggak enak, mending cari temen yang juga sama-sama pake baju syari atau lihat teman yang dukung kita berbisnis baju syari,” tambahnya.

Selain itu, Menurut Sansa Head Designer Si.Se.Sa, untuk menentukan busana tersebut dikatakan syari, baju atau kerudung harus menutupi lekukan tubuh atau aurat yang tidak seharusnya terlihat.

Kerudung syari berbentuk lebar atau memanjang menutupi dada. Busana atau kerudung tidak tembus pandang atau transparan.

Dalam pemilihan warna, berbisnis baju dengan warna apapun tidak masalah. Namun, bagi pemakai busana yang sudah lama secara syari, warna-warna gelap seperti biru tua atau hitam terlihat lebih dominan.

“Tapi buat orang-orang yang baru memakai baju syari, biasanya mereka lebih cenderung memilih warna cerah. Nah, ini balik lagi ke masing-masing ibu yang ingin menjualnya,” tutupnya.[ind/Firda]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
tips untuk ibu muda yang ingin berbisnis baju syari
 
BERITA LAINNYA
 
 
TIPS
08 October 2019 08:15:15

Cara Memilih Pare yang Pahit dan Tidak

 
ADVERTORIAL
09 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
TIPS
31 May 2018 14:38:40

Tips Semangat Olahraga Selama Ramadan

 
 
TIPS
16 November 2018 07:16:46

Tips Hilangkan Bau Amis di Dapur

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga