ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 27 Oktober 2020 | 11 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
TIPS

Tips Mengatur ASIP Saat Traveling ke Luar Negeri ala Ratu Anandita

26 March 2018 09:00:02
Asip, menyimpan ASIP, Ratu Anandita,
Ratu Anandita Instagram

ChanelMuslim.com -Tak perlu khawatir jika membawa bayi ke luar negeri terutama bayi yang masih minum Ai Susu Ibu Perah (ASIP). Hanya perlu metode yang pas agar kita bisa mengatur kebutuhan ASIP bayi jika diperlukan.

Ratu Anandita seorang presenter dan juga istri dari Mario Irwinsyah bercerita mengenai pengalamannya dalam mengatur kebutuhan ASIP bayinya yang bisa jadi referensi buat keluarga muslim.

"Bismillah mau cerita ya pengalaman traveling ke luar negri bareng baby tambah sekaligus bawa ASIP. Saya berangkat terkait pekerjaan dan selama kegiatan tidak bisa membawa baby, jadi tetap harus bawa ASIP," tulis Anandita di akun Instagramnya @ratu_anandita.

ASIP yang dirinya bawa adalah yang disimpan dalam plastik. Bukan botol kaca dan dirinya berbagi tips mengatur dan menyimpan ASIP ketika melakukan perjalanan ke luar negeri.

Berikut cerita Ratu Anandita:

1.Saya bawa sekitar 12 plastik, bungkus rapih, lakban, sampai tersegel Pastikan tertutup rapat dan tidak akan tumpah/bocor.

2.Masukan ke thermal bag dan masukan lagi tas itu ke dalam koper bagasi (bukan koper cabin). Jangan lupa info di check in counter, kalo kita bawa ASIP (walaupun bentuknya masih beku).

3.Bawa ASIP sesuai kebutuhan bayi saat di tinggal, akan repot kalo ASIP yang tersisa mau dibawa pulang lagi ke tanah air. Karena biasanya kita akan bawa lagi ASIP baru hasil pumping disana.

4. Sampai di negara tujuan. Segera titip ASIP di freezer hotel (Titip di kitchen nya bukan kulkas di kamar) (Tapi kalo mau langsung diminum taruh aja di kulkas kamar).

5.Saat beraktivitas tidak bersama bayi, usahakan Pumping dimana pun(Di bis, ruang meeting, tempat solat, atau dimanapun tempat yang memungkinkan)

6.Bawa selalu thermal bag bersama kita, setelah selesai pumping masukan hasil nya kedalam tas.

(Pastikan ice gel tidak mencair dan jangan sering di buka tutup tas nya).

7. Hasil pumping tadi, masukan lagi ke dalam freezer hotel (bukan yang di kamar, bisa titip di kitchen mereka, bilang saja titip ASIP).

8.Intinya usahakan pumping dimanapun (sebisanya) karena semakin sering keluar makin bnyak juga produksi nya.

9. Usahakan semua hasil pumping yang dibawa ke tanah air dalam keadaan beku dan masuk ke koper bagasi.

Masalahnya tidak semua pemeriksaan bisa lolos Karena bawa cairan. Tapi kalau harus ditenteng cabin, Bismillah yakin saja bisa lolos jelaskan dengan baik pada petugas kalo itu ASIP sangat berharga.

Semoga bermanfaat. (jwt)

.

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
asip
menyimpan asip
ratu anandita
 
BERITA LAINNYA
 
 
TIPS
04 October 2018 08:00:02

Tips Cepat dan Mudah Memasak Ubi Jalar

 
TIPS
28 March 2018 14:00:01

DIY Rak Sepatu dari Pralon Bekas

 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284