ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 28 Oktober 2020 | 12 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
TIPS

Cara Terbaik Menyimpan Alpukat agar Tetap Segar

26 February 2019 08:30:01
Tips menyimpan alpukat, tips, dapur sehat, manfaat alpukat,
Avocado ( source: artikel medis)

ChanelMuslim.com - Alpukat adalah buah serbaguna yang telah tumbuh dalam popularitas sejak sekitar pertengahan 1980-an. Tapi alpukat merupakan jenis buah yang harus menunggu matang terlebih dahulu kemudian dengan cepat melewati masa manis dan lembek.

Sebagian besar, alpukat tidak matang di pohon sehingga jika merencanakan akan mengkonsumsi alpukat maka belilah alpukat satu atau dua hari sebelumnya sehingga mereka punya waktu untuk matang dengan benar .

Berikut beberapa tips penyimpanan alpukat yang harus diketahui dilansir laman thesprunceeat:

1. Menyimpan Alpukat

Jangan mendinginkan alpukat , setidaknya pada awalnya. Setelah dipetik dari pohon, alpukat, seperti pisang, menghasilkan etilen, yang memicu proses pematangan. Suhu terbaik adalah 68 derajat F.

Alpukat yang baru dipetik harus matang dalam kondisi ini dalam waktu tiga hingga enam hari.

Jika ingin mempercepat proses pematangan, masukkan alpukat ke dalam kantong kertas. Ini memekatkan gas etilen. Jika menambahkan buah-buahan lain, seperti pisang dan apel, mereka semua akan matang lebih cepat bersama. Pastikan untuk mengawasi buah jika tidak menggunakan metode ini; mereka akan matang dengan cepat.

2. Kapan Harus Mendinginkan Alpukat

Setelah alpukat matang, kita bisa menahannya lebih lama dengan menempatkannya di lemari es.

Meskipun ini tidak akan menghentikan proses pematangan sama sekali, itu akan sangat memperlambatnya.

Demikian pula, jika memiliki banyak alpukat dan ingin mereka matang pada waktu yang berbeda, simpan di dalam kulkas sampai beberapa hari sebelum ingin mereka matang.

Sama seperti apel, alpukat beroksidasi dengan cepat dan berubah menjadi cokelat. Meskipun ini tidak membuat mereka termakan, secara estetika tidak menyenangkan.

Untuk menyimpan potongan alpukat, gosok daging yang terpapar dengan jus lemon, tutup dengan bungkus melekat, dan dinginkan.

Keasaman jus lemon membantu menghentikan oksidasi, seperti halnya membatasi jumlah oksigen yang bersentuhan dengan daging buah.

3. Pembekuan Alpukat

Untuk penyimpanan jangka panjang, pembekuan adalah satu-satunya metode yang efektif.

Pusat Nasional untuk Pelestarian Makanan Rumah (NCHFP) merekomendasikan untuk menumbuk alpukat yang sudah matang menjadi pure sebelum dibekukan karena alpukat utuh atau irisan tidak beku dengan baik.

Untuk hasil terbaik, tambahkan satu sendok makan jus lemon ke setiap dua alpukat untuk mempertahankan warna.

4. Pengawetan alpukat

Metode lain untuk memperpanjang umur alpukat melalui pengawetan.

Alpukat potong dadu dapat diasinkan dalam air garam cuka sederhana, atau dengan beberapa rempah ditambahkan ke dalam campuran.

Alpukat acar akan disimpan di lemari es, asalkan tetap tenggelam, hingga dua minggu. Warnanya akan memudar seiring waktu. Alpukat acar, tidak seperti buah dan sayuran lainnya, tidak direkomendasikan untuk pengalengan.

Nah, semoga cara penyimpanan buah alpukat tersebut bisa membantu kita mengkonsumsi buah yang kaya akan lemak jenuh baik ini.

(jwt)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
tips menyimpan alpukat
tips
dapur sehat
manfaat alpukat
 
BERITA LAINNYA
 
 
TIPS
09 September 2019 06:30:41

Wajib Tahu, Ini Beda Blender dan Food Processor

 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284