ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 05 Desember 2020 | 20 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

Alasan Suami Tidak Hadir Secara Emosional

17 June 2020 11:52:48
alasan,suami,tidak,hadir,secara,emosi,suami,istri,pernikahan
Akshar dave/pexels.com

ChanelMuslim.com - Tidak hadir secara emosi adalah hal yang nyata dan menikah dengan pria seperti ini membuat Anda tidak bahagia dan frustrasi. Hubungan seperti ini bisa terasa seperti roller coaster karena Anda dalam keadaan terus-menerus takut ditinggal sendirian. Padahal Anda sudah berusaha untuk dekat dengan suami Anda tapi dia selalu tertutup. Ada sejumlah alasan mengapa laki-laki tidak hadir secara emosional dan artikel ini mengeksplorasi alasannya.

Bagaimana Mengidentifikasi Suami yang Tidak hadir Secara Emosi?

Jika Anda merasa pasangan Anda jauh meski ada di dekat Anda, berikut adalah beberapa tanda suami yang jauh secara emosional yang dapat memastikan rasa tidak aman Anda:

1. Menunjukkan sedikit atau tanpa emosi

Sementara pria umumnya tidak ekspresif secara emosional, namun mereka masih mengekspresikan yang terbaik dari apa yang mereka miliki kepada pasangan mereka. Jadi, jika suami Anda tidak pernah memperlihatkan emosi atau tidak menghujani Anda dengan cinta dan kasih sayang meski hanya sesekali, itu menunjukkan ketiadaan.

2. Suka menikmati hal-hal sendirian

Dia mungkin menghabiskan sebagian besar waktu luangnya bermain video game atau menonton TV sendiri tanpa banyak interaksi dengan Anda sepanjang hari. Dia juga dapat merencanakan liburan atau tamasya tanpa Anda atau menghindari rencana apa pun yang melibatkan Anda.

3. Menghindari percakapan mendalam

Pasangan Anda mungkin berbicara tentang cuaca, permainan, atau belanja, atau hal-hal biasa lainnya, tetapi menolak untuk membicarakan apa pun yang berkaitan dengan bagaimana perasaan Anda tentang berbagai hal. Setiap percakapan yang hampir menyentuh batas-batas rasa tidak aman dalam hubungan selalu dihindari.

4. Kata-katanya tidak cocok dengan tindakan

Anda akan sering mengalami pasangan Anda tidak menepati kata-katanya terutama ketika hal-hal yang paling penting bagi Anda. Selain itu, suami Anda tidak mendukung secara emosional selama masa-masa sulit meskipun ia berjanji akan ada untuk Anda.

5. Tindakannya tidak konsisten

Mungkin pernikahan Anda dimulai dengan baik ketika dia menghujani Anda dengan perhatian dan cinta bersama dengan hubungan intim yang intens. Beberapa bulan kemudian, semuanya gagal dan hanya aspek fisik yang tersisa sementara dia berbicara tentang cinta yang hebat tapi tidak menunjukkan apa-apa.

6. Kehidupan intim yang tidak terpenuhi

Kehidupan seks dengan orang yang jauh secara emosional dapat berjalan dua arah. Satu, itu tidak ada karena suami Anda menghindari seks untuk menghindari keintiman emosional. Kedua, seks tidak lebih dari tindakan fisik dan tidak ada ikatan emosional dengannya.

7. Kurang empati dan kasih sayang

Pasangan Anda yang tidak tersedia secara emosional atau tidak berempati dengan apa yang Anda sukai atau tidak sukai dan tidak terlalu peduli dengan apa yang mungkin Anda alami. Dia juga tidak terlalu mendukung ketika Anda sakit atau merasa sedih.

8. Tidak berkontribusi pada hal yang membangun hubungan

Hampir setiap hari, sepertinya itu semua tentang dia dan Anda tidak ada dalam hubungan ini. Dia mungkin berbicara sebagian besar tentang dirinya sendiri dan mengabaikan hal-hal tentang Anda. Dia tidak pernah memulai pembicaraan atau menunjukkan minat pada hidup Anda.

9. Menyalahkan orang lain

Tidak peduli apa masalahnya, dia menemukan cara untuk memutar balikan keadaan dan menunjuk Anda sebagai sumber masalah. Alasannya selalu valid dan alasan Anda tidak dapat diterima. Ketika dia terpojok, dia menjadi defensif.

10. Selalu bersembunyi di cangkangnya

Pria yang memiliki kepercayaan diri rendah dapat menjadi jauh dan tidak hadir secara emosional. Mereka takut Anda mengetahui kerentanan mereka atau apa pun yang mendorong perasaan minder mereka. Ini bisa membuat mereka mundur dan sembunyi dalam cangkangnya untuk menghindar dari Anda.

Apa Yang Mungkin Menjadi Alasan Suami Menjauh Secara Emosional Terhadap Istri?

Berikut adalah beberapa hal yang menjelaskan tentang suami yang absen secara emosional:

- Secara alami, suami mungkin tidak terbuka untuk berbagi perasaannya. Tidak jarang bagi pria untuk tumbuh menjadi pendiam tentang perasaan mereka sendiri. Namun, mereka bisa terbuka untuk orang-orang yang mereka percayai seperti teman dekat atau pasangan dan mungkin butuh waktu.
- Pengalaman buruk di masa lalu seperti putusnya hubungan yang menyakitkan dalam hubungan jangka panjang dapat memengaruhi ketersediaan emosional mereka sampai kepercayaannya dibangun kembali. Terutama benar jika pria itu ditipu oleh pacar atau pasangan sebelumnya.
- Trauma masa kanak-kanak dari keluarga yang berantakan dapat menyebabkan orang tumbuh tertutup secara emosional dan itulah sebaik-baiknya pertahanan yang bisa dipikirkan.
- Peristiwa menyakitkan atau keadaan di mana mereka merasa gagal.

 

Perselingkuhan di luar nikah juga bisa menyebabkan pria menjadi jauh. [My/ firstcryparenting.com]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
alasan
suami
tidak
hadir
secara
emosi
suami
istri
pernikahan
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
09 July 2020 07:39:13

Kisah Istri yang Selalu Dikritik Mertuanya

 
SUAMI ISTRI
12 June 2020 11:21:34

Punya Pasangan Selingkuh? Ini Yang Harus Dilakukan

 
SUAMI ISTRI
12 October 2020 13:33:56

Laki-laki

 
SUAMI ISTRI
29 October 2018 07:58:52

Rahasia Malam Pertama

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284