ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 30 Oktober 2020 | 14 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
SEKOLAH

Beasiswa Clarendon untuk Kuliah S2 dan S3 di Oxford

09 October 2020 13:42:31
Beasiswa Clarendon untuk Kuliah S2 dan S3 di Oxford
Beasiswa Clarendon untuk Kuliah S2 dan S3 di Oxford

ChanelMuslim.com - Banyak jalan menuju Oxford. Mungkin, inilah ungkapan yang tepat bagi para sarjana yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan di University of Oxford karena betapa banyaknya beasiswa yang disediakan oleh berbagai lembaga pula. Salah satu penyelenggara beasiswanya adalah dari University of Oxford itu sendiri. Melalui beasiswa yang bernama Clarendon Scholarship, beasiswa ini memberikan akomodasi berupa biaya kuliah penuh sampai lulus dan tunjangan biaya hidup sebesar £15.009.

Kriteria:

1. Memiliki catatan akademik yang cemerlang: IPK minimal 3,7 untuk skala 4.00. Jika tersedia, lampirkan juga bukti penghargaan dari universitas, informasi posisi Anda, atau publikasi yang dimiliki.

2. Cakap dalam bidang studi yang diusulkan. Penilaian dilihat dari referensi akademik, proposal penelitian, bakat dalam penelitian, dan kontribusi signifikan yang kemungkinan diberikan pada bidang studi.

3. Motivasi. Penilaian dilihat dari bukti komitmen pemohon pada program kuliah yang diusulkan. Serta dari hasil evaluasi personal statement dan rekomendasi.

Pendaftaran:

Pengajuan beasiswa Clarendon cukup mudah. Pelamar hanya diminta untuk mendaftar kuliah di website https://www.ox.ac.uk/admissions/graduate/applying-to-oxford untuk tahun akademik 2021 – 2022. Secara otomatis, aplikasi yang diajukan tersebut akan dipertimbangkan untuk beasiswa Clarendon. Tidak perlu ada aplikasi terpisah atau khusus untuk pendaftaran beasiswa. Agar dapat dipertimbangkan, siapkan aplikasi sebaik mungkin.

Batas terakhir pendaftaran adalah Januari 2021. Lebih rinci bisa disimak di masing-masing program yang dipilih.

Proses seleksi:

Ketika Anda mendaftar untuk studi pascasarjana di Universitas Oxford, aplikasi Anda akan dipertimbangkan oleh akademisi yang bekerja di bidang studi yang Anda lamar. Mereka akan memutuskan apakah bisa atau tidak Anda memperoleh tawaran tempat (offer) untuk belajar di Universitas Oxford. Mereka juga akan memutuskan apakah Anda bisa diusulkan untuk menerima beasiswa Clarendon.

Setelah panelis menetapkan nama para nominasi beasiswa, daftar tersebut akan dikirim ke Clarendon Fund Administrator, yang nantinya memutuskan nama yang berhak memperoleh beasiswa. Kandidat terpilih akan mendapat pemberitahuan ini melalui email pada awal April 2021.

Karena jumlah pelamar yang memenuhi syarat sangat tinggi, hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi. Jika belum memperoleh kabar hingga bulan Juni, berarti Anda belum mendapatkan beasiswa Clarendon.[ind/Camus]

Sumber: beasiswapascasarjana.com

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
beasiswa clarendon untuk kuliah s2 dan s3 di oxford
 
BERITA LAINNYA
 
 
SEKOLAH
24 September 2017 05:54:13

JISc JIBBS Gelar Training "Menjadi Guru Profesional"

 
SEKOLAH
09 December 2018 21:22:40

Serunya Islamic Camp SMK Pelita Husada

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284