ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 31 Mei 2020 | 9 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
OASE

Cerita Salim A Fillah Jadi Kyai Gufron di Film Duka Sedalam Cinta

24 October 2017 10:27:18
Cerita Salim A Fillah Jadi Kyai Gufron di Film Duka Sedalam Cinta

ChanelMuslim.com - "Kok di film #DukaSedalamCinta kelihatan gemukan, Ustadz?", begitu pertanyaan yang sering muncul, selepas tayangnya penyambung kisah 'Ketika Mas Gagah Pergi' ini.

.

"Dan hitaman serta tuaan?", begitu biasanya malah saya timpali.

.

"He he..", sebagian tertawa.

.

"Ya, itu kan Kyai Ghufron. Bukan Salim A. Fillah. Wkwkwk."

.

Alhamdulillah. Memang pengambilan gambar di Ternate itu terjadi 2 tahun lalu, alias sekira 10 Kg lebih berat daripada sekarang, hahaha. Dan mohon maaf kepada para Shalih(in+at) penonton, karena memang saya lugu membaca skrip. Tak seperti para pemeran utama seperti Mas @hamas.syahid @aquinoumar @masaji_ @izzahajrina yang mengikuti karantina sekian bulan, dengan proses reading, penghayatan, serta latihan dengan dibersamai oleh para mahaguru teater; saya baru memegang naskah di lokasi syuting. Itupun di hari pertama, Pak Sut @immank.fsyah langsung memerintahkan saya terjun ke laut. Padahal saya anak darat, haha. Maka disengat bulu babi jadi pengalaman.

.

Ya. Dua tahun lalu, dengan bimbang dan jerih yang meningkahi 2,5 bulan istikharah, saya akhirnya memenuhi janji membantu Yunda @helvytianarosa.

.

Agaknya saya harus memandang momen ini sebagai bagian dari tapak-tapak perbaikan diri saya sendiri. Saya harus menggunakan karakter Kyai Ghufron yang saya bawakan sebagai cermin. Dan alangkah masih jauh dan curamnya jalur pendakian yang harus saya tempuh untuk menjadi pengabdi ummat seperti Kyai Ghufron, seterjal mendaki Gunung Gamalama dengan berulangkali jatuh ke gravitasi kuat Danau Tolire.

.

Semua yang dilakukan Kyai Ghufron, cendikia kota yang membaktikan diri di pencilan Negeri Baabullah; di dalam lautnya, di pesisirnya, di ladang-ladangnya, di pesantren ber-laguna-nya, dan di hati penduduknya; semua yang menggosongkan kulitnya di bawah terik mentari timur, banyak menjadi hal pertama dalam hidup saya. Semoga ia terukir dalam batin memandu pengabdian saya di kehidupan nyata selanjutnya.

.

Sudah nonton @dukasedalamcinta Shalih(in+at)? Yang tayang di kotanya, jangan sia-siakan ya. Kalau nggak tayang di kotamu, yuk perjuangkan nobar-nya dengan memghimpun komunitas. Cek kontak di akun resminya ya.



Penulis : anugrahilham
Bergabung di Oase ChanelMuslim.com sejak 01 January 2015

Tanggung jawab isi konten tulisan member oase diluar tanggung jawab redaksi

Anda bisa mengirimkan tulisan untuk rubrik oase di halaman ini atau silakan melakukan registrasi untuk anda yang belum terdaftar disini.
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
OASE
10 August 2017 11:43:12

Rezeki

 
OASE
09 August 2018 08:01:51

Mengajari Agama kepada Anak

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284